Selasa, 21 Juni 2011

Penerimaan Murid Baru, Orang Tua Dapat Tantangan Baru

TELUKKUANTAN-Penerimaan murid baru dalam waktu dekat menjadi tantangan tersendiri bagi orang tua yang akan memasukkan anaknya sekolah. Betapa tidak, mereka harus memperhitungkan berbagai biaya tambahan akibat mendaftarkan murid termasuk biaya baju dan alat tulis.

Hal itu akan membuat orang tua murid kesulitan dan merasa mendapatkan tantangan. U. Suharti salah seorang orang tua mengaku mendapatkan tantangan dengan akan memasukkan salah seorang anaknya ke TK.

Karena akan dibutuhkan sejumlah biaya. Biaya yang dibutuhkan ini memang sudah dipersiapkan, namun kebutuhan hidup yang lain cukup banyak, sehingga harus berjuang untuk bisa memenuhi kebutuhan pendidikan anaknya tersebut.

Akibat adanya kebutuhan biaya yang bersifat wajib tersebut, kebutuhan biaya tambahan untuk lebih menjamin ketersediaan pendidikan bagi anaknya jadi terabaikan. Diantaranya untuk menambah materi pelajaran anak melalui les atau private.“Bagaimana mau privat, ngak akan terbayar,” keluh Suharti.

Sementara itu, berdasarkan petugas bimbingan belajar atau les private di Jalan Abdoer Rauf mengatakan untuk melaksanakan les private dibutuhkan biaya pendaftaran Rp 55.000. untuk biaya bulanan berkisar antara Rp 85 ribu sampai Rp 140 ribu. (Noprio sandi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar