Jumat, 17 Juni 2011

Leasing Percepat Perputaran Barang

TELUKKUANTAN-Keberadaan leasing di Kabupaten Kuantan Singingi membawa dampak positif terhadap perputaran barang yang tersedia diberbagai toko. Pasalnya, penjamin atau penyedia jasa kredit itu mempermudah masyarakat jika ingin membeli barang secara kredit.

Hal itu diakui Amad, pengelola Abone Komputer di Teluk Kuantan belum lama ini. “Memang benar, dengan adanya Adira (leasing, red) barang jadi cepat laku,” kata Amad tanpa merinci berapa besar percepatan penjualan barangnya.

Salah satu leasing menurut Amad yang berperan besar saat ini Adira Finanance, Adira ini menempatkan salah seorang petugasnya di took miliknya guna berinteraksi langsung dengan calon pembeli.

Namun demikian, prosedur yang harus diikuti menurutnya agak lama, karena harus mendapatkan persetujuan dari kantor Adira di Pekanbaru. “Termasuk saya kalau mau mengambil barang, juga prosedurnya demikian,” kata Amad.

Kadang kala, prosedur yang harus diikuti tersebut tambahnya membawa sangkaan yang kurang baik kepada relasi Abone Komputer. “Kita bukan tidak percaya, tapi itu prosedur yang harus dijalankan,” katanya yang mengaku banyak memiliki teman.

Prosedur yang telah ditetapkan dan memenuhi syarat tersebut menurut Amad akan direalisasikan dalam bentuk penjualan barang dengan system kredit. “Makanya barang kita cepat laku, karena orang sudah bisa membeli dengan system kredit,” tandasnya. (Noprio sandi)

1 komentar:

  1. ..adira dan leasing2 sejenis adalah lintah darat..rentenir haram..

    BalasHapus