Selasa, 02 Agustus 2011

Syukuran Jalur Juara I Undang Mursini-Gumpita

BENAI-Syukuran atas kemenangan Jalur Sembilang Langkah Putri Samudra dari Desa Banjar Benai Kecamatan Benai sangat unik. Pasalnya setelah berhasil menjadi juara I event pacu jalur nasional, mengundang Mursini-Gumpita, bupati bupati atau wakil bupati resmi.

Salah satu SD di Desa Banjar Benai Jum’at (29/7/2011) dipadati masyarakat dan anak pacuan jalur Sembilan Langkah, usai jum’at itu ternyata mereka berkumpul menanti kedatangan tamu yang ditunggu-tunggu.

Ternyata yang mereka tunggu adalah Mursini, calon bupati yang kalah, Mursini diperlakukan ibarat seorang bupati, disambut, disalami, bahkan ada yang menangis terharu.

Ikut bersama Mursini diantaranya Saifullah Aprianto (tokoh masyarakat), Sardiono (Wakil Ketua DPRD Kuansing), mantan Ketua Bappeda Ir. H. Helfian Hamid, M.Si, mantan Kepala Badan Lingkungan Hidup Promosi Invenstasi dan Dampak Lingkungan (BLHPIDL) Drs. Ermedi, M serta sejumlah tokoh lain notabenennya pendukung Mursini-Gumpita pada pemilukada beberapa waktu lalu.

Ternyata ditempat tersebut telah hadir Gumpita, calon wakil bupati yang kalah, mereka berjumpa, disaksikan banyak mata masyarakat Kecamatan Benai termasuk anak pacuan Sembilan Langkah.

Mursini dan rombongan dipersilahkan makan terlebih dahulu, menandakan dimulainya syukuran, setelah itu dilanjutkan dengan acara seremonial, dan ditempat itu juga telah hadir Sekcam Benai Junaidi.

Tokoh masyarakat Desa Banjar Benai Argausman SH, MH dalam sambutannya mengharapkan agar anak pacuan serta masyarakat Banjar Benai agar mempertahankan prestasi yang telah diraih pada masa yang akan datang.

Sementara itu, Mursini juga diberi kesempatan memberikan sambutan, dalam sambutan tersebut Mursini mengungkapkan kalau dirinya melakukan pelayuran Jalur Sembilan Langkah pada bulan Pebruari 2011 lalu, dan sekarang berhasil menjadi yang terbaik dalam event nasional di tepian Narosa Teluk Kuantan.

Keberhasilan itu menurut Mursini tidak terlepas dari rasa kekompakan masyarakat Banjar Benai, karena secara bersama berdayung kedepan. “Dua orang saja yang mendayung kebelakang atau tidak mendayung, jalur ini akan kalah,” katanya memberikan kiasan kekompakan tersebut.

Dalam pada itu, Gumpita, SP, M.Si dalam kesempatan tersebut mengatakan kalau Jalur Sembilan Langkah telah berhasil menjadi juara dan mendapatkan mahkota. “Ado orang yang juara, tapi tidak mendapatkan mahkota,” sindir Gumpita disambut tepuk tangan masyarakat.

Ternyata Wakil Ketua DPRD Sardiono juga didaulat memberikan sambutan, Sardiono mengatakan, meski dirinya orang Gunung Toar, tetapi tetap memiliki rasa kepedulian yang tinggi kepada masyarakat Benai.

Syukuran tersebut ternyata tidak memberikan kesempatan kepada unsure pemerintah untuk memberikan sambutan, Sekcam Benai Junaidi yang hadir ternyata tidak memberikan sambutan, melainkan ditutup dengan doa.

Usai acara seremonial, anak pacuan Jalur Sembilan Langkah dan Jalur Putri Ayu dari Desa Banjar Benai berbaris memanjang bersalaman dengan undangan istimewa mereka terutama Mursini-Gumpita. (noprio sandi)






















1 komentar: