Jumat, 24 Juni 2011

SDN 002 Teluk Kuantan Test Murid Baru

TELUKKUANTAN-SD Negeri 002 Teluk Kuantan Kecamatan Kuantan Tengah Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau sebagai sekolah Rintisan Sekolah Dasar Berbasis Internasional (RSDBI) melakukan test terhadap calon murid baru. Test secara langsung itu dimulai dari membaca, menulis, berhitung sampai kepada do’a-do’a pendek.

Berdasarkan pantauan Sentral Kuansing Kamis (23/6/2011), salah satua ruangan sekolah itu dipergunakan untuk melaksanakan test. Calon murid dipanggil satu persatu melalui pengeras suara yang ada, setelah masuk, calon murid itu pada awalnya di tes membaca secara langsung oleh seorang guru, dilanjutkan dengan penguji selanjutnya menulis, berhitung sampai kepada pembacaan do’a-do’a pendek.

Wali murid terlihat ramai didepan kelas menunggu anak mereka, bahkan keramaian sekolah itu juga terlihat dengan banyak kendaraan yang parkir dipinggir jalan sekolah itu, baik roda empat maupun roda dua.

Toni, salah seorang wali murid mengaku memilih sekolah yang pavorit sebagai tempat anaknya dnegan harapan akan mendapatkan pendidikan yang baik. “Ya memang anak saya, ikut tes di sini,” kata Toni dengan anak tamatan TK Pembina Teluk Kuantan.

Kemudian dari pada itu, Aini warga Desa Seberang Taluk Kuantan juga mengaku mengantarkan anak kakaknya untuk mengikuti test di SD 002 Teluk Kuantan karena kualitas sekolah yang baik meski mereka tinggal jauh dari sekolah itu.

Berdasarkan catatan, SD Negeri 002 Teluk Kuantan biasanya menerima murid baru sebanyak tiga kelas, dan murid yang diterima rata-rata telah bisa membaca dan menulis, meski ada sedikit anak yang masih dalam kendala.

Seperti diakui Ayu, salah seorang wali murid yang anaknya telah bersekolah di SD Negeri 002 Teluk Kuantan masuk tahun lalu, ada anak yang diterima tidak pandai membaca, namun akibatnya, hingga ujian kenaikan kelas anak tersebut menurutnya juga tidak pandai membaca, maka kemungkinan terancam tidak naik kelas. (Noprio sandi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar