Senin, 11 Juli 2011

Hari Pertama Masuk Sekolah, Anak Masih Ditunggu

TELUKKUANTAN-Sejumlah sekolah di Kota Teluk Kuantan pada hari pertama masuk sekolah Senin (11/7/2011) diramaikan kendaraan wali murid. Pasalnya murid yang baru masuk rata-rata masih ditunggu, terutama dalam menanti pembagian kelas oleh guru, termasuk adanya masa orientasi.

Berdasarkan pantauan Sentral Kuansing di SD Negeri 002 Simpang Tiga Teluk Kuantan Kecamatan Kuantan Tengah Kabupaten Kuantan Singingi Senin (11/7/2011), sejumlah kendaraan parkir di ruas jalan depan SD, kondisi ini sempat membuat macet.

Ternyata wali murid masuk ke dalam sekolah mendampingi anaknya untuk mendengarkan pembagian kelas, setelah kelas dibagi, muridpun masuk, satu persatu wali murid meninggalkan sekolah, meski masih ada yang masih menunggu.

Ternyata wali murid yang banyak menunggu anak tersebut, merupakan wali murid yang anaknya baru masuk kelas I, dimana untuk kelas I ada tiga lokal, hal yang sama juga terjadi untuk kelas II sampai kelas VI sebanyak tiga lokal.

Kondisi yang sama juga terjadi pada sejumlah Taman Kanak-kanak, TK Pembina Teluk Kuantan misalnya, wali murid juga memadati sekolah untuk menunggu anaknya hingga pulang.

Menunggu anak ini masih berlanjut hingga hari kedua, Selasa (12/7/2011), saat itu masih banyak juga wali murid di sekolah. “Masih masa orientasi, di aula, pulangnya cepat,” kata U. Suharti salah seorang wali murid TK Pembina. (noprio sandi)

1 komentar:

  1. hermansyah _terimakasih telah menginformasikan keadaan di taluk kuantan

    BalasHapus