Jumat, 30 September 2011

Sukarmis Bangkitkan Semangat Gotong Royong

TELUKKUANTAN-Bupati Kuantan Singingi H Sukarmis kembali membangkitkan semangat gotong royong ditengah masyarakat. Membangkitkan itu ditandai dengan peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke VIII tingkat kabupaten yang dipusatkan di Desa Koto Baru Kecamatan Singingi Hilir.

Sukarmis yang datang Kamis (29/9) ke lokasi mengenakan kaos kuning tersebut didampingi Ketua DPRD Muslim, S.Sos, Wakil Bupati Drs. Zulkifli, M.Si, Sekda Drs. Muharman, M.Pd serta istri-istri mereka.

Dalam sambutannya, Sukarmis mencontohkan semangat gotong royong telah ada sejak zaman dahulu yang disebut “batobo” untuk membuat jalan, jembatan kayu, rumah ibadah, sampai kepada rumah masyarakat yang kurang mampu.

Langkah kongkrit untuk membangkitkan semangat gotong royong itu tambah Sukarmis dengan peringatanan BBGRM ke VIII secara serentak di Indonesia, kalau tingkat nasional di Provinsi Jawa Barat, tingkat Provinsi Riau di Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan sedangkan di Kabupaten Kuantan Singingi di Desa Koto Baru Kecamatan Singingi Hilir.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana BBGRM ke VIII H. Assaruddin, S.Sos  mengatakan maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut guna menumbuhkembangkan dan melestarikan nilai-nilai kegotongroyongan.

BBGRM tambah Assaruddin disamakan dengan peringatan Hari Keluarga ke XVIII yang diikuti dengan berbagai kegiatan diantara pelayanan KB gratis, sunatan missal, pengobatan gratis, bedah rumah atas nama Hadiah di Desa Koto Baru dan Masrifah di Desa Simpang Raya, gotong royong pembuatan Play Group di Koto Baru serta hiburan kayat dan orgen tunggal.(Noprio Sandi)

BBGRM-Bupati Kuansing H Sukarmis menyalami Kades Koto Baru sebelum acara BBGRM ke VIII dan Hari Keluarga ke XVIII di Desa Koto Baru Kecamatan Singingi Hilir, Kamis (29/9). (noprio sandi)

Cek tensi darah-Masyarakat yang mau berobat gratis pada peringatan BBGRM ke VIII dan Hari Keluarga ke XVIII perlu cek tensi terlebih dahulu, tampak seorang perawat tengah mengukur tensi masyarakat, Kamis (29/9). (noprio sandi)


Sunatan missal-Seorang anak tengah disunat pada peringatan BBGRM ke VIII dan Hari Keluarga ke XVIII, Kamis (29/9) di Desa Koto Baru Kecamatan Singingi Hilir. (noprio sandi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar