Jumat, 14 Oktober 2011

Kuansing Juara Umum Cabor Pencak Silat Porda VII Riau

Kontingen Kuantan Singingi (Kuansing) patut berbangga diri. Betapa tidak, para atlet berhasil keluar sebagai Juara Umum untuk cabang olahraga (Cabor) Pencak Silat di Pekan Olahraga Daerah (Porda) Riau VII di Tembilahan, Indragiri Hilir (Inhil).

Usai mengikuti babak final, kemarin sore (14/10/11), pesilat Kuansing menyabet 5 medali emas, 6 perak dan 3 perunggu. Peringkat kedua untuk cabor ini ditempati tim Kota Pekanbaru dengan 4 emas, 6 perak dan 7 medali perunggu. Sedangkan peringkat ketiga diduduki tim Bengkalis dengan 3 emas, 2 perak dan 2 perunggu.

Kemudian posisi selanjutnya ditempati esilat Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dengan 3 emas, 1 perak dan 4 medali perunggu. Kabupaten Kampar bertengger di urutan kelima dengan perolehan 2 emas, 2 perak dan 2 perunggu. Tim Kabupaten Inhu berada di posisi keenam dengan perolehan 2 emas dan 3 perunggu.

Sementara itu pesilat tuan rumah, Inhil harus puas berada di posisi ketujuh dengan 1 emas, 4 perak dan 7 perunggu. Disusul pesilat Kabupaten Siak berada pada urutan kedelapan dengan perolehan 1 medali emas, 1 medali perak dan 4 medali perunggu.

Selanjutnya atlet-atlet Silat Kota Dumai di tempat kesembilan dengan raihan 1 medali emas, disusul pesilat Kabupaten Pelalawan harus puas dengan perolehan 6 perunggu, serta juru kunci ditempati Kabupaten Meranti yang tidak kebagian satu medali pun.

Cabor Pencak Silat ini cepat selesai pertandingan karena memang sudah dipertandingan sebelum pembukaan Porda bersama Cabor Tae Kwon Do, Sepak Takraw dan Karate.(RTC)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar