Kamis, 13 Oktober 2011

Wakil Bupati Lantik Tiga Kades Di Kuantan Mudik

Wakil Bupati Kuantan Singingi Drs. H. Zulkifli, M.Si melantik tiga orang kepala desa di Kecamatan Kuantan Mudik. Pelantikan itu diiringi juga pemberian ucapan selamat kepada mantan kepala desa.

Pelantikan Kamis (13/10) itu sesuai dengan surat keputusan Bupati Kuantan Singingi Nomor kpts.201/VIII/2011 tertanggal 25 Agustus 2011 atas Juliadi menjadi Kepala Desa Pebaun Hilir, Edi Rusdianto jadi Kepala Desa Air Buluh dan Adirus menjadi Kepala Desa Aur Duri.

Dalam sambutan tertulis Bupati Kuantan Singingi H Sukarmis yang dibacakan Zulkifli disebutkan kalau dikaji proses pemberdayaan desa selama ini dibidang sosial, ekonomi maupun politik, belum sesuai dengan prinsip keadilan.

Factor dari luar yang bisa mempengaruhi kemajuan masyarakat desa diantaranya factor kebijakan pemerintah dalam memberikan bantuan pembiyaan, serta bantuan infrastruktur sampai kepada pembangunan rumah layak huni. Factor dari dalam  berupa adapt dan kebiasaan, sikap mental.

Dari factor ini, pemerintah akan merumuskan kebijakan, salah satu program strategis yang akan dilaksanakan pembangunan infrastruktur desa yang sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan.

Terkait pelantikan kepala desa, dikatakan, kepala desa memiliki tanggung jawab yang sangat berat, juga harus mengembangkan budaya menampung aspirasi masyarakat yang demokratis, ciptakan suasana yang sejuk dan kondusif, menjaga hubungan yang baik dengan lembaga lain ditingkat desa, maupun masyarakat, serta mengupayakan pemecahan masalah dengan pihak kecamatan. (noprio sandi)

Teks fhoto
Lantik-Wakil Bupati Kuantan Singingi Drs. H. Zulkifli, M.Si menyalami mantan kepala desa, setelah melantik kepala desa Aur Duri, Pebaun Hilir dan Air Buluh, Kamis (13/10) di halaman kantor camat Kuantan Mudik. (noprio sandi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar