Selasa, 01 November 2011

27 Balita Karyawan PT TBS Diserang Campak

Sebanyak 27 orang balita karyawan PT Tri Bakti Sarimas (TBS) terkena penyakit campak. Terjangkitnya penyakit itu dikarenakan tidak tercapainya imunisasi campak ke kawasan tersebut.

Kondisi itu diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan dr Djasmudin Djalal, M.Kes melalui Kabid Pengendalian Kesehatan Masyarakat Mira Setiana kemarin kepada pers di Teluk Kuantan.

Dikatakan, 27 orang balita yang terkena campak itu merupakan anak-anak karyawan PT TBS di Desa Sungai Besar Kecamatan Kuantan Mudik

Menurut Mira Setiana, dari pemeriksaan tim Dinas Kesehatan, terjangkitnya penyakit campak tersebut, akibat tidak tercapainya imunisasi ke kawasan tersebut beberapa waktu belakangan, namun pihaknya telah memberikan obat dan vaksin kedaerah yang terjangkit tersebut dan telah dilakukan sweeping ke lapangan.

Dikatakan Mira, tidak tercapainya Imunisasi tersebut beberapa tahun yang lalu dikarenakan kurangnya tenaga kesehatan diwilayah Pucuk Rantau Kecamatan Kuantan Mudik, saat itu hanya ada satu Puskesmas. Tapi saat ini, untuk kawasan Pucuk Rantau telah ada dua puskesmas. (noprio sandi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar