Minggu, 27 November 2011

Bupati Kuansing Evaluasi Proyek

Teluk Kuantan,- Bupati Kuantan Singingi H Sukarmis lakukan evaluasi terhadap seluruh proyek dengan memanggil seluruh kontraktor pelaksana dan dinas terkait.

Bertempat di ruang rapat Multimedia kantor bupati, sejak Kamis pagi (24/11) sekitar pukul 09.00 wib ratusan pelaksana proyek atau para kontraktor beserta seluruh Kadis dan para Kasubdin sudah hadir. Rapat yang dipimpin langsung bupati H Sukarmis, langsung memulai mengevaluasi dengan memanggil pelaksana proyek di lingkungan dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (CKTR) beserta Kadis CKTR Fachrudin,ST.

Kepada pelaksana proyek, Bupati minta paparan tentang volume pekerjaan serta kendala yang dihadapi para kontraktor dalam melaksanakan proyek pembangunan. Tak hanya meminta laporan tertulis tentang persentase volume pekerjaan, Bupati juga meminta satu per satu laporan langsung dari para pelaksana proyek. Tak jarang para kontraktor sering didesak dengan pertanyaan pedas bupati H Sukarmis atas kendala yang mestinya tak mengganggu seperti hanya alasan hujan, sehingga mengganggu hari kalender yang sudah ditetapkan, tegas Sukarmis.

Evaluasi itu tegas Bupati H Sukarmis bertujuan untuk memastikan para pelaksana proyek benar-benar serius mendukung proyek pembangunan yang diprogramkan pemerintah. Selain itu evaluasi sengaja dilaksanakan agak berbeda dengan memanggil langsung para kontraktor serta dapat melaporkan dan memaparkan langsung hasil kerjanya sesuai fakta-fakta dilapangan tanpa rekayasa.

Untuk itu tambah Sukarmis, setiap pelaksana proyek atau para kontraktor harus bertanggung jawab terhadap kontrak kerjanya. Pekerjaan juga harus sesuai dengan volume dan nilai kontrak. Kalau tidak, berarti pemegang kontrak tak bertanggungjawab. Kalau tak mampu, kita tak segan-segan memblaklistnya atau memutuskan hubungan kerja dengan pelaksana proyek, pungkas Sukarmis. (Ependri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar