Senin, 02 Januari 2012

Transmigrasi Beringin Jaya Kuansing, Pertama Di Riau


Camat Kecamatan Benai Andika Putra, S.Ip mengklaim transmigrasi Beringin Jaya merupakan transmigrasi tertua di Provinsi Riau. Meski tua, kawasan ini sampai sekarang masih tetap aman dan terjadi keharmonisan hubungan masyarakat tempatan dengan masyarakat eksntransmigrasi itu.

Hal itu diklaimnya beberapa waktu di Desa Teratak Air Hitam. “Di Kenegerian Teratak Air Hitam ini juga kami sampaikan, ada dua adat istiadat yang telah berdampingan hidup sejak tahun 1968. Jadi kelurahan Beringin Jaya itu merupakan transmigrasi yang pertama di Riau, yaitu tahun 1968,” klaim Andika.

Selama itu pula tambah Andika masyarakat Kenegerian Teratak Air Hitam dan Kelurahan Beringin Jaya tidak ada permasalahan yang prinsip. “Jadi merupakan suatu hikmah atau merupakan ridho dari Allah SWT,” katanya.

Oleh sebab itu, Andika mengharapkan kepada seluruh masyarakat Kengerian Teratak Air Hitam dan seluruh masyarakat Kelurahan Beringin Jaya, selalu memperkokoh hubungan silaturahmi. “Karena dengan hubungan silaturrahmi yang selalu kita bangun akan tetap dapat diikuti oleh seluruh generasi muda yang akan jadi pewaris tokoh-tokoh masyarakat yang ada di dua kenegerian dan Kelurahan Beringin Jaya tersebut,” harapnya. (noprio sandi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar