Jumat, 10 Juni 2011

Dana Pacu Jalur Disarang Penyamun, Rawan Dikorupsi

Jum’at, 10 Juni 2011
TELUKKUANTAN-Pemkab Kuansing memiliki kebijakan yang fantastis, tahun 2011 ini mereka menganggarkan dana APBD Kabupaten Kuantan Singingi untuk pelaksanaan pacu jalur Rp 1,2 milyar. Wah dana ini cukup besar dari tahun-tahun sebelumnya. Besarnya dana ini tentu menjadi peluang untuk disamun (korupsi, red).

Besarnya anggaran itu terungkat saat rapat dengan Wakil Bupati Drs. H Zulkifli, M.Si lusa di ruang multi media kantor bupati. Pacu jalur tingkat nasional sendiri akan digelar 21-24 Juli 2011.

Sementara itu, mantan Kepala Dinas Kebudayaan Kesenian dan Pariwisata Kabupaten Kuantan Singingi Drs. H. Chaidir Arifin pernah mengemukakan kalau perlu adanya dana abadi Rp 1 milyar untuk pelaksnaaan pacu jalur sehingga panitia pacu jalur tidak terlalu tergantung kepada sponsor.

Mimpi Chaidir yang saat ini telah pensiun itu ternyata terwujud juga, Pemkab Kuansing menganggarkan dana Rp 1,2 milyar, tentu pelaksnaaan event pacu jalur Kuansing ini akan lebih sukses dan meriah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Kemudian dari pada itu, suatu hal yang dinilai wajar untuk memberikan penilaian dan dugaan kepada anggaran pacu jalur jalur tersebut disarang penyamun dan rawan dikorupsi, karena salah satu satker yang mengelola kegiatan seperti rumah jalur di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) saja telah banyak menyeret oknum masuk penjara, dananya tidak sampai Rp 200 juta. (Noprio sandi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar