Selasa, 14 Juni 2011

Menunggu Hasil Pameran Agro & Food 2011 Indonesia Internasional Agriculture, Food, & Beverage Exhibition Untuk Pengembangan Pariwisata Kuansing

Advertorial
JAKARTA-Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau merupakan salah satu kabupaten yang mengikuti “Agro & Food 2011 Indonesia Internasional Agriculture, Food, & Beverage Exhibition” 26-29 Mei 2011 lalu di Jakarta Convention Centre (JCC). Pameran telah diikuti, tentu perlu menunggu hasil dari pameran tersebut, terutama dalam pengembangan Pariwisata Kabupaten Kuantan Singingi bidang agriculture dan makanan.

Agro atau agriculture Kabupaten Kuantan Singingi memang sangat menjanjikan untuk dikembangkan dimasa yang akan datang, karena Kabupaten Kuantan Singingi merupakan kawasan perkebunan. Dan yang paling bisa dijual saat ini kawasan perusahaan yang telah memiliki akses untuk umum serta variasi agro yang menarik.

Salah satu perusahaan perkebunan yang memiliki daya tarik agro wisata saat ini PT Tri Bakti Sarimas (TBS). perusahaan ini memiliki pemandangan dan panorama alam perkebunan yang indah, diselingi dengan adanya kawasan peternakan.

Sementara untuk makanan, memang saat ini belum menggeliat, makanan khas Kabupaten Kuantan Singingi kurang dikenal, bahkan belum dikategorikan memiliki daya tarik untuk wisatawan, yang selalu ditampilkan hanya konji barayak, makanan itu seperti kurang bisa untuk dipromosikan.

Kabid Pariwisata Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kuantan Singingi Harmonise, S.Sos melalui Kasi Promosi dan Pengembangan Aktivitas Wisata Zakia Hada, S.Sn, M.Hum mengakui kalau Kuantan Singingi telah berupaya untuk memajukan wisata agro dan wisata makanan, namun belum menunjukkan hasil yang maksimal.

Salah satu yang telah dilakukan dengan mengikuti Agro & Food 2011 Indonesia Internasional Agriculture, Food, & Beverage Exhibition beberapa waktu lalu, namun demikian bukan berarti kegiatan itu tak ada arti, melainkan saat ini pihaknya masih menunggu realisasi pengembangan lebih lanjut.

Sementara itu, sebelumnya Kepala Budparpora Kuansing Tarmis, S.Pd, MH, Jum’at (27/5/11) di Harian Riau Pos mengatakan keikutsertaan Kabupaten Kuantan Singingi dalam pameran ini merupakan momen dan peluang yang baik untuk mempromosikan potensi pariwisata budaya yang dimiliki Kabupaten Kuantan Singingi.

Dipameran ini, berbagai potensi pariwisata, kebudayaan dan produk unggulan yang dimiliki Kabupaten Kuantan Singingi, termasuk kerajinan usaha kecil menengah Kuansing yang dibina Dekranasda dipamerkan, ada juga dalam bentuk layar yang sudah dipersiapkan khusus, pamplet, serta CD-CD tentang potensi yang ada.

Tarmis berharap, dengan keikutsertaan Kabupaten Kuantan Singingi ini menjual potensi yang ada dan menarik para wisatawan datang ke Kabupaten Kuantan Singingi.

Kemudian dari pada itu, berdasarkan informasi yang berhasil dirangkum, pada acara tersebut juga ada Seminar Rahasia Sukses Bisnis Tour & Travel serta Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara. (Noprio sandi)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar