Selasa, 19 Juli 2011

Untuk Apa Mobil Mewah Pemkab Kuansing?

TELUKKUANTAN-Sejumlah mobil mewah Pemkab Kuansing yang dibeli dari uang rakyat sampai sekarang tak jelas peruntukannya. Mobil tersebut apakah digunakan untuk tamu, atau untuk artis, sampai sekarang belum diketahui secara pasti, bahkan keberadaan sejumlah mobil mewah itu tak terlihat.

Kuansing yang memiliki Pendapatan Asli Daerah (PAD) serta Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) paling kecil di Provinsi Riau malah tergolong memiliki mobil mewah yang cukup banyak, pemkabnya.

Mulai dari Range Rover, mobil merek ini digunakan sebagai kendaraan pengiring perkawinan besar kerajaan Inggris Pangean William-Kit, termasuk merek yang sama digunakan Ratu Inggris berkunjung ke Irlandia, negara tetangganya yang telah puluhan tahun tak dikunjungi.

Range Rover ini menjadi kendaraan sehari-hari Bupati Kuansing H. Sukarmis, dengan plat BM 1 K, seperti apa kemewahan mobil ini, tak banyak tahu, karena sangat terbatas orang yang bisa naik mobil ini.

Beberapa mobil mewah lainnya juga telah dibeli, namun sampai sekarang peruntukan mobil itu tak jelas, ada yang alasan untuk tamu, tapi yang datang juga biasanya membawa mobil mewah, atau tamu special, kurang diketahui secara pasti.

Bupati yang suka mengkoleksi mobil mewah ditengah miskinnya masyarakat Kuansing ini ternyata juga diiringi Wakil Bupati Drs. H. Zulkifli, dimana mobil yang dipakai oleh mantan wakil bupati Drs. H. Mursini tidak mau dia memakainnya, melainkan sekarang plat kendaraan BM 5 K itu telah tertempel di mobil Pajero Sport baru.(noprio sandi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar