Senin, 18 Juli 2011

Antrian SPBU Panjang, Plat Merah Tidak Mengantri

TELUKKUANTAN-Antrian kendaraan di SPBU Sungai Jering Teluk Kuantan setiap hari makin padat. Akibatnya masyarakat menjadi gelisah mengantri. Kegelisahan tersebut tidak dialami kendaraan plat merah, mereka malah dengan leluasa membeli premium dengan memotong antrian.

Kendaraan plat merah yang buat kesat masyarakat dalam minggu ketiga Juli 2011 diantaranya BM 110 K Terano Kingsroad yang dikendaraan protokoler, BM 8037 KP patroli Satpol PP, BM 1052 KP Kijang Inova (DPRD), BM 26 K (Dinas Pendidikan).

Terhadap kendaraan plat merah ini, petugas SPBU hanya bisa diam saja, tetapi masyarakat yang antri panjang sangat mengeruti, bahkan ada yang bilang dari pejabat teras sampai pejabat klene di Kuansing bermental jelek, tidak membudayakan antri.

Namun berbeda dengan kendaraan pribadi yang terpaksa memotong jalur antri, seperti dialami Toyota Avanza BM 1352 KP, mobil ini diisi juga oleh petugas SPBU, namun terlebih dahulu dengan makian.

Jika pada malam hari, kondisi SPBU selalu nyaris bentrok, dimana pemilik jerigen beradu cepat dengan pemilik kendaraan, pemilik kendaraan kesal, petugas lebih mendahulukan pemilik jerigen, sementara antrian kendaraan semakin panjang.

Meski kendaraan semakin hari antri semakin panjang, sejumlah pedagang pengecer sekitar SPBU tetap terlihat menjual premium eceran, mengapa hal ini bisa terjadi perlu menjadi tanda tanya, ternyata larangan penjualan premium eceran dalam radius 3 KM hanya isapan jempol belaka, Pemkab Kuansing melalui Dinas Koperasi Industri dan Perdagangan terkesan mandul.(noprio sandi)







Tidak ada komentar:

Posting Komentar