Selasa, 27 Maret 2012

RAPP Paling Eksis CSRnya di Kuansing

Data 19 Februari 2012
PT. RAPP merupakan perusahaan yang paling eksis kepedulian kepada masyarakat Kuansing dalam bentuk program Cooperate Social Responsibility (CSR). Meski demikian, kepedulian perusahaan lain terhadap masyarakat Kuansing juga ada. Kedepan diharapkan program CSR ini diserahkan kepada Pemkab saja.

Demikian dikatakan Sekda Kuansing Drs. Muharman, M.Pd Jum’at (17/2) di ruang kerjanya. Hal itu dikatakannya ketika ditanya tentang program Community Development (CD) oleh berbagai perusahaan di Kuansing.

Muharman menyatakan, program kepedulian masyarakat sudah ada di Kuansing oleh beberapa perusahaan, namun masih ada pihak-pihak yang belum mengetahui, termasuk DPRD Kuansing, dikarenakan kurang terpublikasi dengan baik.

Bantuan itu diantaranya menurut Muharman, dari PT RAPP membangun local sekolah di Cerenti, Inuman, SMA di Gunung Toar, namun sejumlah bantuan itu tidak dilaporkan kepada Pemkab Kuansing secara detail, sehingga banyak pihak eksekutif maupun legislative diberbagai daerah pemilihan kurang mengetahuinya.

Namun demikian, bantuan kepedilian terhadap masyarakat ini dari perusahaan yang paling eksis dan jelas dari perusahaan PT RAPP, disamping bantuan-bantuan dalam bentuk lain juga.

Muharman juga tidak menapik, paling eksis bantuan RAPP dibandingkan perusahaan lain dikarenakan luasan Hutan Tanaman Industri (HTI) PT RAPP cukup luas di Kuansing, dibandingkan perusahaan lain.

Bantuan perusahan lain itu diantaranya untuk mensukseskan pacu jalur, kalau tidak bantuan dari perusahaan pacu jalur tersebut menurut Muharman akan sulit terwujud, namun besarannya bantuan dari berbagai perusahaan hanya suka rela perusahaan tersebut, tidak ada patokan.

Termasuk bantuan dari perusahaan terhadap pembangunan Masjid Agung Kuantan Singingi, masjid ini diakui Muharman juga banyak dibantu berbagai perusahaan yang ada di Kuansing.(noprio sandi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar