Senin, 26 Maret 2012

Danramil Hijaukan Sekolah Bantuan PT Citra

Data 19 Februari 2012
Dalam rangka persiapan acara serah terima gedung baru PDTA/MDA Nurul Islam desa Kampung Baru Sentajo bantuan dari PT Citra Riau Sarana/CRS (Wilmart Group), Komite sekolah bekerjasama dengan pemerintahan desa menggelar gotong royong massal dan penghijauan Jum'at siang (17/2).
Tak tanggung-tanggung, gotong royong yang semula hanya diwajibkan bagi wali murid PDTA itu, dihadiri tokoh masyarakat desa Kampung Baru Sentajo yang juga ketua Bappeda Kuantan Singingi Hardi Yacub,SP,MSi. Bahkan camat Kuantan Tengah Efrizon Marzuki,AP,MSi, yang didampingi Sekcam Zulkaneri,S.Sos,MSi beserta para Kaur, Danramil Kuantan Tengah Kapt (Inf) Jufri.S beserta sejumlah anggota TNI lainnya juga hadir dalam gotong royong tersebut dengan membawa bantuan berupa ratusan pohon pelindung jenis Trembesi . Kehadiran rombongan yang langsung disambut Kades Syahruddin, ketua Komite Melhedi,SP,MSi dan sejumlah tokoh masyarakat tersebut sontak mengejutkan para wali murid.
Kontan saja, kehadiran Ketua Bappeda, Camat, Danramil dan para TNI tersebut membuat gotong royong makin meriah. Ditambah, didepan gedung baru PDTA/MDA hasil swadaya wali murid tersebut langsung dilakukan penanaman pohon pelindung oleh Ketua Bappeda Hardi Yacub,SP,MSi serta berturut-turut diikuti Camat Kuantan Tengah Efrizon Marzuki, AP,MSi, Danramil Kuantan Tengah, Kapt (Inf) Jupri.S dan rombongan. Tak hanya disekeliling pekarangan gedung baru PDTA, penanaman pohon Trembesi juga dilakukan di halaman gedung baru TK dan di sekeliling lapangan bola kaki milik PSKBS desa Kampung Baru Sentajo.
Ketua Bappeda, Camat dan Danramil Kuantan Tengah beserta rombongan, juga mengaku sangat tersanjung atas sambutan warga desa Kampung Baru Sentajo yang menyambut dengan makanan khas daerah Kuansing berupa Konji Anak Lobah (semacam bubur dari tepung beras yang ditumbuk disebuah lesung kayu dengan tangan dan diolah menyerupai anak lebah).
Ketua Bappeda Kuantan Singingi Hardi Yacub,SP,MSi didampingi camat dan Danramil Kuantan Tengah, Kades dan sejumlah tokoh masyarakat lainnya usai gotong royong mengaku salut dengan swadaya masyarakat yang mampu membangun sekolah. Hardi Yacub berharap agar swadaya yang dilakukan komite sekolah PDTA Nurul Islam desa Kampung Baru Sentajo dapat menjadi contoh dan inspirasi bagi PDTA lain untuk berswadaya membangun gedung sendiri. Sebab, terang adik kandung mantan Kadiskes Provinsi Riau dr H Taswin Yacub tersebut, baru desa Kampung Baru Sentajo yang memiliki gedung PDTA sendiri yang dibangun oleh komite sekolah. Selebihnya masih numpang di gedung SD atau gedung lainnya.
Untuk acara serah terima gedung baru PDTA/MDA bantuan PT Citra melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) atau Community Development (CD) perusahaan ke komite sekolah, tambah Kades Syahruddin didampingi Ketua Komite Melhedi,SP,MSi dan Kepala PDTA Farida, direncanakan dalam waktu dekat sambil menunggu surat balasan yang dilayangkan Komite ke PT Citra. Sedangkan untuk peresmiannya ada yang mengusul disamakan dengan peresmian gedung baru TK yang letaknya berdampingan, tapi itu tergantung kesepakatan bersama, tegas Kades yang pernah berpelesiran ke Korea, Beijing, Hongkong dan Tembok Cina tersebut.(ependri)

Teks fhoto

Hardi-Ketua Bappeda Hardi Yacup, SP, M.Si berdialog dengan anggota TNI, upika, serta perangkat desa di Desa Kampung Baru Sentajo. (f.Ependri)

Hardi tanam-Ketua Bappeda Hardi Yacup, SP, M.Si menanam pohon pelindung di Sentajo akhir pekan lalu. (f.Ependri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar