Senin, 26 Maret 2012

Jalan Pandan Wangi Memprihatinkan

Data 15 Februari 2012
Jalan Pandan Wangi Kelurahan Sungai Jering setelah dilakukan perkerasan tak kunjung diaspal. Akibatnya, kondisinya memprihatinkan, pada sejumlah tanjakan batu telah tergerus air membentuk lobang dan drainase di tengah jalan, akibatnya apabila mobil melewati ruas jalan ini akan terjebak, bahkan kalau tidak hati-hati bisa terbalik.

Ruas jalan yang terletak tidak jauh dari komplek perkantoran Pemkab Kuansing tersebut juga merupakan akses utama bagi masyarakat Kelurahan Sungai Jering jika ingin menuju Kantor Kelurahan Sungai Jering serta tempat pemakaman umum.

Setelah dari kantor kelurahan dan pemakaman umum, ruas jalan ini juga tembus ke Jalan Sisingamangaraja, dan dari Jalan Sisingamangaraja ini terhubung ke jalur dua Jalan Abdoer Rauf, dan dari jalan ini hanya beberapa kilometer ke kompleks perkantoran Pemkab Kuansing.

Warga Jalan Pandan Wangi, Patmin mengatakan, apabila hujan turun, terdapat dua lokasi jalan itu yang sulit dilalui bahkan diprediksinya tak bisa lewat untuk kendaraan roda empat, kedua lokasi itu merupakan tanjangan, yang jalannya telah tergerus air hujan menimbulkan lubang serta drainase di tengah jalan.

Patmin juga menyaksikan beberapa waktu lalu sebuah mobil Suzuki APV terpuruk setelah memasuki ruas jalan itu ketika mau bertamu ke rumahnya, dan bahkan mobil itu nyaris terbalik, dan setelah dipaksakan untuk keluar, ternyata salah satu tali balting mobil tersebut putus.

Setelah berhasil keluar dari terperosok yang memakan waktu untuk keluar dari lokasi itu, ternyata jalan yang didepan juga tidak bisa dilalui dan diprediksinya jika dilalui akan terjebak pula, akibatnya, mobil tersebut jadi terjebak, dan ternyata harus kembali ke lokasi jalan mobil itu terpuruk sebelumnya untuk bisa keluar.

Patmin sudah lama berharap agar Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi mengaspal ruas jalan itu, karena saat ini masyarakat telah ramai tinggal di lokasi tersebut, ditambah ruas jalan itu berada tidak jauh dari rumah dinas wakil bupati dan rumah dinas sekda. (noprio sandi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar