Senin, 26 Maret 2012

Satu Kantor Camat Bertingkat Di Kuansing

Data 17 Februari 2012
Pembangunan diberbagai bidang kurang menunjukkan hasil menggembirakan di Kabupaten Kuantan Singingi. Pasalnya, kantor camat saja, baru satu kantor yang bertingkat, itupun dibangun menggunakan dana dari Pemerintah Provinsi Riau.

Satu-satunya kantor camat yang beritingkat di Kabupaten Kuantan Singingi hanya Kantor Camat Cerenti, itupun dibangun dengan dana dari Pemerintah Provinsi Riau, bukan dari dana Kabupaten Kuantan Singingi.

Sementara itu, untuk Kantor Camat Kuantan Tengah yang berada di pusat ibu kota Kabupaten Kuantan Singingi kantor camatnya cukup sederhana, tidak bertingkat, dan beberapa waktu lalu hanya dilakukan rehab-rehab untuk bagian atas.

Rehab yang sama juga dialami Kantor Camat Singingi Hilir, direhabpun tidak dilakukan penambahan bangunan secara bertingkat, saat direhab,  aktivitas kantor camat dipindahkan ke gedung serbaguna, kebetulan berada disebelah kantor itu.

Ironisnya, Kantor Camat Singingi Hilir ini lebih jelek dibandingkan Kantor Desa Tanjung Pauh, kantor desa ini telah bertingkat, ternyata juga buka bantuan dari Pemkab Kuansing melainkan swadaya masyarakat desa itu sendiri.

Kantor-kantor camat lainnya, Hulu Kuantan, Kuantan Mudik, Gunung Toar, Benai, Logas Tanah Darat, Pangean dan Inuman, kantor camatnya masih sangat sederhana hasil pembangunan ketika Kuansing dipimpin Drs. H. Asrul Ja’afar.

Kemudian dari pada itu, untuk Kantor Camat Kuantan Hilir, telah diakukan rehab total, jumlah ruangan telah diperbanyak, luasan bangunan juga telah ditambah, cat serta yang lainnya menjadi agak representative, namun kantor camat ini tidak juga bertingkat, padahal tanah dilokasi ini semakin sempit. (noprio sandi)

Teks fhoto
Cerenti-Kantor Camat Cerenti, satu-satunya kantor camat yang bertingkat di Kabupaten Kuantan Singingi. Ini menandatakan pembangunan dibidang pemerintahan untuk pelayanan masyarakat kurang mendapat perhatian pemerintah. (f.Noprio)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar