Senin, 26 Maret 2012

Banyak Ulat, Pohon Peneduh Dipangkas

Data 15 Februari 2012
Sejumlah pohon peneduh diberbagai lokasi taman dan ruas jalan terpaksa dipangkas. Pemangkasan itu terkait banyaknya hama ulat. Setelah pemangkasan diharapkan pohon itu akan lebih rindang.

Berdasarkan pengamatan, sejumlah pohon peneduh diberbagai ruas jalan telah dipangkas petugas Dinas Pasar Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Kuantan Singingi. Bahkan pemangkasan itu sebagian tidak menyisakan daun sama sekali, pohon itu menjadi gundul.

Terkait hal tersebut ketika dikonfirmasikan kepada Kepala Dinas Pasar Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Kuantan Singingi Jafrinal, AP membenarkan pihaknya yang melakukan pemangkasan terhadap sejumlah pohon peneduh.

Mulai dari pohon yang ada di sekitar kompleks perkantoran Pemkab Kuansing, sampai kepada sejumlah pohon peneduh yang ada diberbagai ruas jalan. “Ya memang benar, dari sekitar perkantoran, dan yang lainnya,” kata Jafrinal.

Pemangkasan tersebut menurut Jafrinaldi dikarenakan adanya hama ulat menyerang sejumlah pohon, sehingga pihaknya terpaksa memangkas pohon itu untuk membasmi hama ulat tersebut.

Setelah pemangkasan nantinya diperkirakan Jafrinaldi pohon-pohon tersebut akan kembali bertunas dan memiliki dahan yang lebih rindang dari yang sebelumnya seperti yang telah dilakukan untuk pohon peneduh sekitar TK Pembina. “Ya, nanti jadinya seperti yang di TK Pembina tu,” katanya memperkirakan.

Sementara itu, akibat pemangkasan tersebut, petugas Dinas Pasar Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Kuantan Singingi terlihat sibuk, terutama bagian pemangkasan dan bagian pengangkutan sisa-sisa pemangkasan. (noprio sandi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar