Senin, 26 Maret 2012

Kios Pasar Rakyat Ada Yang Kosong

Data 15 Februari 2012
Tidak diketahui sebabnya, diperkirakan ada beberapa kios di Pasar Rakyat Teluk Kuantan yang bakal ditinggal penyewanya. Akibatnya, akan ada kios yang kosong, dan bisa diberikan kesempatan kepada pedagang yang lainnya.

Namun sampai saat ini menurut Kepala Dinas Pasar Kebersihan dan Pertamanan Jafrinaldi AP ditemui di kantornya Rabu (15/2) lalu, pihaknya belum mendata secara pasti berapa jumlah kios yang bakal ditinggal penyewannya tersebut.

Namun demikian, sinyal akan ada yang kosong nanti belum akan diumumkan secara resmi, karena secara manusiawi, pihaknya masih menunggu kesiapan pedagang yang lama dalam membayar sewa kios itu.

Karena jika memang niat untuk membayar sewa kios dilakukan, berarti kios yang ditempati tidak bisa ditempati orang lain, namun masih menunggu hingga bulan April mendatang.

Jika nanti setelah menunggu hingga bulan April, pihaknya akan memberitahukan secara resmi kepada public tentang berapa jumlah kios yang kosong dan bisa ditempati oleh pedagang lainny.

Dalam perjalanan itu, pihaknya menurut Jafrinaldi masih melakukan pendataan terkait berapa kios yang berkemungkinan tidak akan ditempati lagi serta berapa keseluruhan kios yang kosong.

Sementara itu, menurut Ijon, salah seorang penjual jam di Pasar Rakyat beberapa waktu lalu mengaku dagangannya cukup laris, bahkan untuk pembelian barang ke Pekanbaru dan Padang terus dilakukan.

Jika memang ada kemunduran bagi pedagang tertentu, Ijon tidak mengetahui secara pasti apa sebabnya, termasuk yang menjadi keluhan banyak pedagang di sana terkiat minimnya pengunjung ke Pasar Rakyat. (noprio sandi)

Teks foto
Pasar Rakyat-Pasar Rakyat Teluk Kuantan saat ini mulai ada yang kosong. Pada awal berdiri, pedagang berebut ingin menempati tempat ini. (f.Noprio)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar