Senin, 26 Maret 2012

Pasar Benai Semberaut

Data 17 Februari 2012
Pasar Benai setiap hari Kamis terlihat semberaut. Kesemrautan itu dikarenakan sejumlah pedagang dan kendaraan yang parkir menggunakan bahu jalan. Otomatis kondisi ini menyebabkan kemacetan.

Berdasarkan pengamatan, Kamis (16/2) di Pasar Benai, sejumlah pedang mulai pagi hari telah menggelar dagangannya menggunakan bahu jalan, jualan mereka diantara buah-buahan seperti durian serta hasil alam lainnya.

Tidak hanya hasil alam yang dipajangkan di bahu jalan, sebuah merek sepeda motor juga terlihat membuka stand di bahu jalan itu, disertai beberapa buah contoh kendaraan yang dipamerkan.

Bahu jalan di pasar ini juga dipergunakan oleh pengendara sepeda motor dan mobil memarkir kendaraannya di bahu jalan, pasar yang sudah melimpah sampai ke jalan, diperparah oleh kendaraan yang parkir.

Otoamatis kondisi ini membuat kendaraan yang lalu lalang rela agak berlama-lama, karena harus hati-hati menghadapi ruas jalan yang telah sempit dan ramainya masyarakat yang lalu lalang.

Sejumlah bahu jalan yang dipergunakan juga terjadi pada persimpangan sekitar Pasar Benai, kondisi ini agak membahayakan bagi pengendara yang keluar masuk ruas jalan ini, bahkan untuk kendaraan berat kondisi ini sangat sulit untuk melewatinya.

Tidak ada pengaturan lalu lintas baik dari Dinas Perhubungan Informasi dan Komunikasi, dari aparat kepolisian, maupun dari pihak kecamatan yang telah diberi kewenangan untuk mengelola pasar kecamatan.(noprio sandi)

Teks foto
Pasar benai-Pasar Benai semakin hari semakin semraut. Semenjak pelimpahan kewenangan pasar kepada pihak kecamatan, kondisinya semakin parah. (f.Noprio)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar