Senin, 26 Maret 2012

Empat Kali Ditinjau, Sumur Minyak Belum Ada Kejelasan

Data 16 Februari 2012
Empat kali ditinjau pihak swasta, pemerintah bahkan perguruan tinggi, sumur minyak yang ada di Desa Pembatang Kecamatan Pangean Kabupaten Kuantan Singingi belum ada kejelasan. Pemilik sumur mulai merasa gerah dan mengancam akan menutup sumur atas kunjungan berbagai pihak untuk meneliti.

Tidak adanya kejelasan itu dikatakan Kepala Desa Pembatang Kecamatan Pangean Hardi Samita, Kamis (16/2) melalui selulernya, karena telah dtinjau sampai empat kali. Kondisi ini menjadi tanda tanya bagi masyarakat serta pemilik sumur itu.

Empat kali pihak yang mengunjungi itu jelas Hardi Samita, pihak Caltex (Cevron, red), Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Kuantan Singingi, pihak swasta yang tidak diketahui namanya (perusahaan minyak juga, red), dan terakhir kunjungan dari perguruan tinggi Universitas Islam Riau (UIR).

Karena telah sering dikunjungi oleh pihak yang mau melakukan penelitian kepada sumur milik warga tersebut, warga pemilik sumur itu menurut Hardi Sasmita mulai merasa kesal, bahkan dia telah mengancam jika tidak juga kejelasan hasil dari berbagai penelitian itu, sumur minyak itu akan ditutupnya untuk berbagai alasan termasuk pihak yang mau melakukan penelitian.

Makanya, pihaknya berharap kepada pihak-pihak yang telah melakukan penelitian terhadap sumur minyak itu agar memberitahukan masyarakat terutama pemilik sumur itu tentang hasil penelitian itu.(noprio sandi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar