Rabu, 09 November 2011

Jabatan Kapolres Kuansing Disertijabkan

Kapolres Kuantan Singingi terhitung sejak (11/11) telah disertijabkan di Mapolda Riau dari AKBP Ristiwan Bulkaini, SH kepada AKBP Wendry Purbyantoro, SH. Dengan demikian, tanggal 10 November merupakan hari terakhir Ristiawan bertugas di Kuantan Singingi.

Dihari terakhir bertugas, Ristiawan Bulkhaini yang ditemui di ruang kerjanya mengatakan kalau dirinya menduduki posisi baru menjadi Kapolres Dumai, sedangkan penggantinya berasal dari pejabat kepolisian Polda Riau.

Beberapa pekerjaan rumah (PR, red) yang diakuinya sulit untuk diselesaikan di Kuansing dan menjadi tugas kapolres baru, terkait kerukunan umat beragama, menyangkut banyaknya pendirian gereja yang tidak memiliki izin di Kuansing sehingga menimbulkan konflik ditengah masyarakat.

Disamping itu, penambangan emas tanpa izin (PETI) diberbagai wilayah Kuansing, karena untuk operasinya membutuhkan dana yang besar, sementara kemampuan polisi terbatas terutama untung mengangkut hasil sitaan di lapangan sebagai alat untuk melaksanakan penambangan emas tanpa izin itu, sehingga ada anggota polisi yang harus menderita sakit pinggangnya akibat mengangkat barang bukti di lapangan.

Kesulitan pemberantasan PETI ini diakuinya masih kurangnya partisipasi masyarakat dalam memberikan dukungan kepada aparat kepolisian, bahkan untuk memberantas PETI saja malah polisi yang didemo masyarakat.

PR lain katanya terkait distribusi BBM, sehingga terjadi kelangkaan bahan bakar minyak di Kuansing, malah diperparah oleh adanya rekomendasi dari Dinas Koperasi Industri dan Perdagangan Kuansing memberikan surat dispensasi atau rekomendasi untuk pembeli memakai jerigen tidak sesuai dengan yang diharapkan.

Padahal seharusnya menurut Ristiawan, surat dispensasi pembelian BBM memakai jerigen itu diberikan kepada pedagang eceran yang jaraknya minimal 20 KM dari SPBU, namun sekarang, rekomendasi atau dispensasi itu kartunya ada yang didapat oleh masyarakat yang berada di sekitar SPBU, sehingga pihaknya kesulitan untuk menertibkan ini. (noprio sandi)

Teks fhoto

Sejumlah wartawan di Kuansing foto bersama dengan Kapolres Kuansing AKBP Ristiwan Bulkaini SH di ruang kerjanya (10/11), hari itu merupakan hari terakhir Ristiawan bertugas di Kuansing. (noprio sandi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar