Rabu, 08 Juni 2011

Pejabat dan Masyarakat Kuansing Kunjungi Pejabat Provinsi

PEKANBARU-Pemilukada Kuansing usai, namun perlu ditelaah jauh kebelakang, hari raya ketiga, sejumlah pejabat Kuansing bersama beberapa orang tokoh masyarakat berkunjung ke Pekanbaru. Mereka mengunjungi pejabat teras Provinsi Riau dalam rangka berhari raya, kunjungi itu sepertinya sudah terjadwal.

Pejabat Kuansing dipimpim langsung Bupati Kuantan Singingi H Sukarmis, Ketua DPRD Muslim, S.Sos, Sekda Drs H Zulkifli, asisten, kepala dinas/badan, kabag, camat serta sejumlah tokoh masyarakat yang dibawa langsung oleh camat.

Yang pertama kali dikunjungi Gubernur Riau H M Rusli Zainal SE, MP, gubernur berada di kediaman dipersimpangan jalan Gajah Mada, rombongan Kuansing dijamu dengan jamuan yang cukup mewah, termasuk makan siang dengan khas masakan khas Melayu Riau di pendopo.

Rusli Zainal dan istri terlihat berdiri diantara tamu-tamu yang hadir langsung bersalaman dengan masyarakat, pejabat Kuansing, dan saat ini ternyata tamu yang dijadwalkan hadir rata-rata dari Kabupaten Kuantan Singingi, karena sejumlah mobil yang diparkir dikediaman gubernur itu bernomor polisi BM .. K.

Setelah dijamu gubernur, rombongan Kuansing bertolak ke rumah Kapolda Riau Brigjen Pol Suedi Husein di jalan Diponegoro, jamuan di kediaman kapolda ini agak sederhana, tidak semua rombongan Kuansing yang masuk, sebagian hanya menunggu di salah satu pos pengamanan meski telah dipersilahkan masuk oleh petugas disana.

Tidak lama berselang, rombongan bertolak ke rumah Wakil Gubernur Riau HR Mambang Mit disamping Mesjid Agung Annur, ditempat ini sebagian pejabat di jamu di dalam ruangan sedangkan sebagian lain hanya duduk dikursi yang telah disediakan tenda.

Berbeda dengan jamuan di kediaman gubernur, ditempat Mambang Mit ini jamuan sederhana saja, air minum kemasan gelas dan kue mendominasi hidangan di tenda itu, namun ada hiburan dari orgen tunggal dengan seorang penyanyi.

Di tempat ini Kepala Desa Koto Cengar Yuslim ikut menyumbangkan sebuah lagu dangdut, pengunjung yang hadir cukup terhibur, dan kemudian Ketua Tim Penggerak PKK Kuansing Hj Juita Alfis Sukarmis terlihat keluar ruangan bersama dengan istri Mambang Mit yang memakai baju biru muda.

Mereka duduk membaur di tenda dengan tamu lainnya, pemain orgen memanggil Juita Alfis agar menyumbangkan lagu, namun Juita menyuruh Kakan Satpol PP Drs Syoffaizal M.Si untuk menyanyikan lagu Ahmad Dana berjudul Madu Tiga, namun Syoffaizal seperti agak segan.

Tidak lama setelah itu Bupati Kuansing H Sukarmis, Ketua DPRD Muslim, S.Sos, Sekda Drs H Zulkifli keluar bersama Wakil Gubernur Mambang Mit dari dalam rumah itu, tidak diketahui secara pasti apa yang telah mereka bicarakan, namun sepertinya mereka didalam agak lama.

Saat keluar, Sukarmis sempat menyapa masyarakat Kuansing yang ada agar mau menyumbangkan lagu, namun karena tidak ada yang mau, akhirnya rombongan keluar dan melanjutkan berhari raya ke rumah Ketua DPRD Provinsi Riau Djohar Firdaus yang kebetulan tinggal bersebelahan dengan Mambang Mit.

Di tempat ini, Sukarmis dan beberapa orang pejabat disambut langsung Djohar Firdaus dan mereka masuk kekediaman, sementara yang lainnya menuju tenda di luar rumah yang telah disediakan, tenda ini tertutup rapat, ternyata ada pendingin AC.

Tenda luar, tersedia makanan martabak mesir, sedikit buah, soto serta minuman gelas kemasan, hidangan ditempat ini juga juga tergolong sederhana tidak sama dengan hidangan ditempat Gubernur Riau H M Rusli Zainal.

Empat tempat telah dikunjungi, setelah itu romobongan berpencar, ada yang lansung sholat di Masjid Agung Annur, ada yang langsung ke sejumlah Mal serta tempat lainnya, sedangkan Bupati Kuansing H Sukarmis tidak lama setelah itu langsung menuju ke Teluk Kuantan karena ada agenda lainnya. (noprio sandi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar