Minggu, 30 Oktober 2011

Dermaga Batang Koban Rusak

Fasilitas dermaga objek wisata Batang Koban di Kecamatan Hulu Kuantan rusak. Kerusakan itu diakibatkan oleh hantaman air, namun tidak menganggung kunjungan wisatawan, karena ada jalan alternative.

Kerusakan itu diungkapkan Camat Hulu Kuantan Ahyan Armofis, S.Sos, Senin (24/10) disela-sela acara pembukaan MTQ X di Gunung Toar. Kerusakan itu katanya baru saja terjadi.

Diketahuinya kerusakan itu menurut Ahyan, setelah mendapat laporan dari masyarakat, sementara pihak belum mengecek langsung ke lapangan. “Nanti akan kita cek langsung ke lapangan.” tegas Ahyan.

Dari laporan itu, diketahui kalau salah satu dermaga rusak dihantam air termasuk beberapa bagian dermaga telah hanyut. “Kerusakan itu akibat hantaman air,” tambahnya.

Setelah nanti mengecek langsung ke lapangan, pihaknya tambah Ahyan akan melaporakan kondisi itu ke tingkat kabupaten, dengan harapan nantinya akan ada perbaikan.

Akibat kerusakan itu tidak menganggung wisatawan yang datang, karena masih ada jalan alternatif dimanfaatkan pengunjung dan sopir boad yang mengantarkan wisatawan. ‘Tidak menganggung jalannya wisatawan,” tambahnya.

Sementara kunjungan wisata untuk wilayah ini tambahnya setiap hari libur mencapai 100 orang dan telah diterapkan system tiket terhadap pengunjung yang datang bekerja sama dengan pengelola boad.

Dari tiket yang dipunggut, disana ada bagian untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Kuantan Singingi dari Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kuantan Singingi. “Untuk PAD itu,” tambahnya. (noprio sandi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar