Minggu, 30 Oktober 2011

Sukarmis Buka MTQ Kuansing X

Bupati Kuantan Singingi H Sukarmis membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil  Qur’an X tingkat kabupaten di Gunung Toar. Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong dan pelantikan dewan hakim.

Untuk pelantikan dewan hakim, Senin (24/10), Sukarmis melantik langsung, dewan hakim yang dilantik mengenakan pakaian muslim serba putih, termasuk Sukarmis, pelantikan berlangsung singkat.

Kemudian Sukarmis memukul gong tanda dimulainya MTQ, untuk pemukulan gong, Sukarmis didampingi Ketua DPRD Muslim, S.Sos, Wakil Bupati Drs. H. Zulkifli, M.Si, Kepala Kementrian Agama Drs. Syafruddin, Camat Gunung Toar Drs Samsir Alam, Kapolres AKBP Ristiawan Bulkaini, SH, Pabung Kodim 0302 Inhu May Inf. Rio Purwanto.

Pada kesempatan tersebut, Sukarmis mengatakan perlu tekad kuat dan bersama-sama dalam menggalakkan membaca Al Qur’an karena akan menjadi modal dasar pembangunan. Termasuk ahlaq dan moral berpedoman kepada Al Qur’an, beriman, bertaqwa, menjunjung tinggi supremasi hokum dan agar mempererat tali silaturahmi.

Ditempat yang sama Kepala Kementrian Agama Kuansing Drs. Syafruddin mengatakan, pemenang MTQ kali ini akan dibawa bertanding ke MTQ tingkat Provinsi Riau di Inhu, dengan target 3 besar.

Sejumlah cabang diperlombakan dalam MTQ X tingkat Kabupaten Kuantan Singingi kali ini, namun masih ada cabang yang tidak diperlombakan karena tidak semua kecamatan bisa mengutus peserta.

Syafruddin dalam kesempatan tersebut menyarankan agar dimasa yang akan datang perlu menambah anggaran untuk pembinaan qori dan jangan besar biaya seremonial dari pada pembinaan qori.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Drs. Syamsir Alam menyatakan untuk pembiayaan MTQ X Rp 450 juta dan baru terkumpul dana lebih dari Rp 300 juta. (noprio sandi)

Teks fhoto
Gong-Bupati Kuantan Singingi H Sukarmis memukul gong tanda dimulainya MTQ X tingkat kabupaten, Senin (24/10) di Gunung Toar. (noprio sandi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar