Minggu, 30 Oktober 2011

Kuantan Tengah Juara Umum MTQ

Kecamatan Kuantan Tengah menjadi juara umum pada MTQ X tingkat Kabupaten Kuantan Singingi. Jadi juara saat camat di jabat Efrizon Marzuki, AP, M.Si. Padahal juara umum sebelumnya Kecamatan Inuman, yang saat itu, camatnya juga Efrizon Marzuki.


Keberhasilan Kecamatan Kuantan Tengah disaksikan bersama masyarakat saat penutupan MTQ X oleh Asisten I Drs. Syoffaizal, M.Si, bahkan sang camat Efrizon diminta maju untuk menerima hadiah bergilir di lapangan Kampung Baru.

Atas keberhasilan Kecamatan Kuantan Tengah menarik perhatian masyarakat, karena saat ini Camat Kuantan Tengah dijabat Efrizon Marzuki, AP, M.Si. Salah seorang warga yang tertarik Iyus, dia berani mengatakan kalau keberhasilan Kuantan Tengah erat kaitannya dengan keberhasilan camat.

Karena menurut Iyus, ketika Efrizon Marzuki menjadi Camat Inuman, kecamatan itu juga menjadi juara umum, dan sebelumnya juga pernah juara umum untuk Kecamatan Gunung Toar, yang camatnya juga Efrizon.

Efrizon dinilainya berhasil dalam menggemleng qori dan qoriah di kecamatan dimana dia ditugaskan, sementara qori dan qoriahnya sendiri berasal dari Kecamatan Kuantan Tengah sendiri.

Orang tua salah seorang anak Damar Kusi Majasius bernama Samsius yang menjadi juara pertama untuk Kecamatan Kuantan sangat gembira dengan pretasi yang diraihnya, kedua orang tua anak ini melihat secara langsung anaknya mendapatkan hadiah.

Namun demikian, untuk juara umum II diraih tuan rumah Kecamatan Gunung Toar, juara umum III Kecamatan Pangean, juara umum IV dari Kecamatan Inuman dan juara umum V dari Kecamatan Cerenti.

Kemudian dari pada itu, tidak semua qori dan qoriah yang berhasil juara tersebut berasal dari kecamatannya, melainkan juga yang berasal dari kecamatan lain, dalam artian qori/qoriah rental.

Sedangkan Camat Kuantan Tengah Efrizon Marzuki sampai berita ini diturunkan belum bisa diminta keterangan terkait kiat agar bisa berhasil, karena ketika dihubungi, telponya tidak diangkat.(noprio sandi)

Teks fhoto

Serahkan piala-Asisten I Drs. Syoffaizal, M.Si menyerahkan piala kepada Camat Kuatan Tengah Efrizon Marzuki, AP, M.Si Kamis (27/10) di lapangan Gunung Toar, karena kecamatan ini keluar sebagai juara umum MTQ X tingkat Kabupaten Kuantan Singingi tahun 2011. (noprio sandi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar