Jumat, 03 Juni 2011

Benai-50 Persen Desa Kecamatan Benai Belum Dapat Kantor

BENAI-50 pesen desa yang ada di Kecamatan Benai belum mendapatkan pembangunan kantor kepala desa, sedangkan 50 persen lagi telah dibantu oleh Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi. Oleh sebab itu, kedepan pembangunan kantor kepala desa ini perlu digesa.

“Dari 26 desa, 24 desa dan 2 kelurahan, mungkin masih ada 50 persen yang belum mendapatkan kantor kepala desa, sehingga pada kesempatan ini kita harus mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Kuantan Singingi melalui camat, “ kata anggota DPRD Kuansing Riyono, Jum’at (23/4) ketika peresmian kantor Kepala Desa Langsat Hulu Kecamatan Benai.

Riyono mengharapkan, Desa Langsat Hulu yang telah mendapatkan pembangunan kantor kepala desa, diharapkan untuk merawatnya. “Terkait dengan pembangunan kantor kepala desa Langsat Hulu, yang sama-sama sudah kita lihat bentuk dan rupanya, saya selaku DPRD Kuantan Singingi mengharapkan kepada pemerintah desa Langsat Hulu dan juga dapat melakukan perawatan,” pintanya.
Perawatan tersebut menurutnya, karena untuk diketahui, pembangunan kantor ini menggunakan dana APBD yang cukup besar. “Kita harus syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, masih banyak desa-desa lain di Kecamatan Benai ini yang belum merasakan atau mendapatkan kantor seperti yang kita lihat sekarang ini, “ kata Riyono.

Sementara itu, hal tersebut diakui Camat Benai Erdiansyah S.Sos. “Dari 26 desa yang ada di Kecamatan Benai, betul apa yang disampaikan anggota dewan tadi, baru 50 persen yang terakomodir yang bisa menikmati bangunan kantor kepala desa ini,” kata Erdiansyah.

Namun demikian, untuk desa yang ada dikawasan ekstransmigrasi, semuanya menurut Erdiansyah telah mendapatkan pembangunan kantor kepala desa. “Namun Alhamdulillah, untuk desa-desa yang di atas, sudah semuanya mendapatkan fasilitas yang bagus, satu mungkin, Desa Marsawah yang perlu direhab dan perlu direvitalisasi,” kata Erdiansyah.(noprio sandi)


Camat Benai Erdiansyah SSos, jum'at (23/4) tahun 2010 meresmikan penggunaan dan pemakaian gedung kantor kepala desa Langsat Hulu dengan melakukan pengguntingan pita bersama anggota DPRD Kuansing asal Langsat Hulu Riyono. (istimewa)



Camat Benai Erdiansyah S.Sos foto bersama dengan anggota DPRD Kuansing Riyono, Sariham dan Aherson serta masyarakat Desa Langsat Hulu di depan kantor kepala desa mereka yang baru, Jum;at 23 April 2010. (noprio sandi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar