Jumat, 03 Juni 2011

Benai-Selesaikan Permasalah Ditingkat Desa Terlebih Dahulu

Kecamatan Benai termasuk salah satu kecamatan yang masyarakatnya sering bergejolak, bahkan gejolak itu sampai melibat aparat kepolisian untuk pengamanan. Sehingga perlu formulasi untuk meredam berbagai gejolak ditengah masyarakat, diantaranya dengan menyelesaikan permasalahan pada tingkat desa terlebih dahulu.

Camat Benai Erdiansyah S.Sos pernah berharap di salah satu desa Kecamatan Benai agar dalam menjalankan roda pemerintahan perlu menjadikan suasana yang sudah kondusif tetap lebih kondusif. “Saya tidak ingin terjadi kejadian-kejadian yang telah berlalu, di Muara Langsat dengan di Geringing Jaya. Yang justru akan menyibukkan, yang justru akan menyulitkan kita-kita sendiri, ini harapan kita,” kata Erdiansyah.

Kejadian itu telah berlalu, Erdiansyah menginginkan kejadian yang sudah berlalu itu biarlah berlalu dan diajaknya untuk menatap masa depan yang lebih baik sehingga hal-hal itu tidak terjadi lagi. “Jangan sampai kita terjatuh pada lubang yang sama. Ini harapan kita. Tidak ada permasalahan yang tidak bisa kita selesaikan, mari kita selesaikan dengan jalan yang terbaik, sehingga ada porsi-porsinya,” kata Erdiansyah.

Kalau ada permasalahan, dia menyarankan agar diselesaikan dengan baik di tingkat desa, jangan mudah terpropokatori oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dan mengambil kesempatan untuk menghancurkan kehidupan yang sudah kondusif di desa.

Dan kepada kepala desa, Erdiansyah menyarankan untuk meneruskan pembinaan sosial kemasyarakatan, sehingga hal-hal yang rasanya rawan, perlu dikoordinasikan dengan pemerintah kecamatan jika tidak bisa lagi diselesaikan pada tingkat desa. (noprio sandi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar