Jumat, 03 Juni 2011

Cerenti Mulai Bangkit

Kecamatan Cerenti ternyata saat ini mulai bangkit, kebangkitan itu ditandai dengan semakin bersatunya masyarakat Cerenti. Ditandai dengan ramainya masyarakat Cerenti yang hadir dalam acara halal bi halal antara masyarakat Cerenti dengan Bupati Kuansing H Sukarmis. Kebangkitan ini apakah akan bisa dipertahankan sampai nantinya.

Pemeritah saat ini ternyata telah memberikan proporsi yang cukup besar kepada masyarakat Cerenti untuk menduduki jabatan penting di jajaran Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, mulai dari kepala dinas, kabag penting serta sejumlah camat.

Kepala dinas yang berasal dari Cerenti dibeberkan Sukarmis saat halal bi halal, Ersywan, S.Pi, M.Si, Keuangan Nafrial, SE, kalau camat sebanyak 5 orang, Efrizon Marzuki AP, M.Si, sekarang menjadi Camat Kuantan Mudik, Yulpides, saat ini menjabat Camat Inuman, Hendra AP, M.Si saat ini menjabat Camat Singingi, Erdiansyah S.Sos saat ini menjabat Camat Benai dan Camat Cerenti sendiri Arllis, S.Sos.

Salah seorang tokoh Cerenti tersebut Nafrial menjadi ketua panitia halal bi halal masyarakat Cerenti dengan Bupati Kuasing H Sukarmis, dikatakan halal bi halal itu mendatangkan sejumalah masyarakat di Cerenti termasuk tokoh masyarakat Cerenti yang ada di perantauan.

Ini menandakan Cerenti sudah bangkit dari keterpurukan selama ini, bahkan diakuinya berbagai pembangunan telah banyak diterima Cerenti dan ini semoga terus bisa ditingkatkan pada masa yang akan datang.

Camat Cerenti Arlis, S.Sos mengaku gembira dengan ramainya masyarakat Cerenti hadir daalam acara halal bi halal, ini berkat kerja sama antara masyarakat dengan pemerintah kecamatan Cerenti, untuk pemesanan nasi bungkus saja mencapai 1.700 bungkus, itupun tidak cukup, maka dia memperkirakan lebih dari 2.000 orang yang hadir.

Selain yang hadir masyarakat, juga terlihat hadir tokoh Cerenti, diantaranya Supriati Mahdili anggota DPRD Provinsi Riau, Adrian Ali serta sejumlah tokoh lainnya, mereka ikut bersalam-salaman dengan masyarakat bersama Bupati Kuansing H Sukarmis dan Sekda Drs H Zulkifli, M.Si. (noprio sandi)

Sukarmis bersalaman dengan masyarakat Kecamatan Cerenti dalam acara Halal Bi Halal (15/9) lalu. (noprio sandi)

Nafrial salah seorang tokoh Cerenti. (Noprio sandi)

Supriati Mahdili, juga tokoh Cerenti yang sering turun menemui masyarakatnya. (Noprio sandi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar