Rabu, 01 Juni 2011

Peringatan Hari Pancasila Diwarnai Aksi Demo Damai GMNI

PEKANBARU-Belasan aktivis Dewan Pengurus Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Pekanbaru menggelar aksi demonstrasi damai di pertigaan Jalan Jenderal Sudirman-Gajahmada, Rabu (1/6/11).

Dari Riau Terkini menyebutkan, aksi itu bersempena peringatan Hari Lahirnya Pancasila sebagai dasar negara Republik Indonesia. Dari pantauan riauterkini, aksi GMNI ini bermula sekitar pukul 11.00 WIB. Sambil membagi-bagikan aspirasi mereka kepada pengguna jalan raya, aktivias GMNI ini pun berorasi tentang sejarah lahirnya Pancasila.

"Sudah saatnya kita membuka kembali lembaran kebenaran sejarah berdirinya Republik ini, terutama lahirnya dasar negara kita Pancasila," tutur Raflis (23) dalam orasinya di bundaran depan kantor gubernur.

Mahasiswa sebuah perguruan tinggi di Pekanbaru menyebutkan, Pancasila merupakan pandangan hidup dan falsafah bangsa. Makanya, GMNI menghimbau segenap tumpah darah Indonesia yang berada di Pekanbaru kembali ke pandangan hidup bangsa Indonesia.

"Semoga ke depan bangsa kita akan menemukan kembali jati dirinya sebagai bangsa yang berbudaya, sopan, saling menghargai, toleransi, cinta musyawarah dan gotong royong," ujar Raflis lagi.

Usai berorasi, belasan aktivis DPC GMNI Pekanbaru membubarkan diri dengan tertib menuju kantor mereka di Jalan Kopan, Gobah dengan cara long march atau berjalan kaki. ***


Teks Foto: Belasan aktivis GMNI Kota Pekanbaru menggelar aksi demonstrasi damai untuk memperingati Hari Lahirnya Pancasila, 1 Juni ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar