Minggu, 25 Maret 2012

Badan Pemberdayaan Adat Gelar Maulid Nabi

Data 12 Februari 2012
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW semakin tahun semakin semarak. Bahkan untuk 1433 H kali ini, Badan Pemberdayaan Adat Kenegerian Teluk Kuantan juga menggelar acara di masjid Seberang Taluk yang merupakan salah satu wilayah kenegerian Teluk Kuantan.

Ketua Badan Pemberdayaan Adat Kenegerian Teluk Kuantan Drs. H. Chaidir Arifin lusa mengatakan, Badan Pemberdayaan Adat Kenegerian Teluk Kuantan memang telah melaksanakan acara Maulid Nabi Muhammad SAW di salah satu Kenegerian Teluk Kuanta.

Acara tersebut ternyata disambut antusias oleh masyarakat, bahkan masjid di Seberang Taluk tempat pelaksanaan acara menurut Chaidir penuh sesak. “Lai, ponuah (penuh, red), sampai keluar,” katanya dengan kapasitas masjid yang terbatas.

Sementara itu, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1433 H ini juga diikuti oleh sejumlah masyarakat lainnya tanpa melibatkan Badan Pemberdayaan Adat Kengerian Teluk Kuantan, di Surau Al Huda Desa Sawah juga rami dikunjungi masyarakat untuk mengikuti peringatan tersebut.

Kemudian di Masjid Al Furqan Kelurahan Sungai Jering juga menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW Jum’at (10/2) lalu, tak tanggung-tanggung, acara itu mendatangkan penceramah dari Kota Payakumbuh Provinsi Sumatera Barat Ust Zulkifli.

Tidak ketinggalan, sejumlah sekolah secara marathon juga melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, sehingga telah tertanan dikalangan anak didik tentang hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. “Penceramahnya lucu,” kata seorang murid SD Negeri 002 Simpang Tiga Teluk Kuantan belum lama ini. (noprio sandi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar