Minggu, 25 Maret 2012

Guru Pencemar Nama Baik Sukarmis Disidangkan

Data 14 Februari 2012
Guru bernama Syamsuddin, S.Pd mulai disidangkan terkait pencemaran nama baik Bupati Kuantan Singingi H. Sukarmis setelah di Sort Message System (SMS) oleh terdakwa. Sidang ditunda minggu depan karena adanya eksepsi pengacara dan terdakwa, surat dakwaan teryata baru di baca pengacara terdakwa.

Sidang yang digelar Selasa (14/2) di Tempat Sidang Pengadilan Negeri Rengat di Teluk Kuantan dipimpin Hakim Ketua Julian Mamahit, SH, dan dua orang Hakim Anggota Deni Kuswara, SH, MH dan Irpan Hasan Lubis, SH.

Pada awal persidangan sekitar pukul 13.30 WIB, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Ernopi Yanti, SH, MH membacakan Surat Dakwaan yang didengarkan oleh hakim dan terdakwa serta pengacara terdakwa.

Diantara materi dakwaan yang dibacakan disebutkan terdakwa telah me-SMS dengan isi diantaranya “….di obok-obok setan Sukarmis…”yang ditujukan kepada beberapa orang, termasuk kepada Asmar Rasyid.

Oleh Asmar Rasyid, SMS tersebut diteruskan kepada Bupati Kuantan Singingi H. Sukarmis, dan ternyata Sukarmis tidak terima dan dia menyatakan “..manusia biasa bukan setan…”.

Usai dibacakan Surat Dakwaan, Hakim Ketua Julian Mamahit, SH menanyakan kepada terdakwa apakah terdakwa paham atas Surat Dakwaan yang telah dibacakan, terdakwa menyatakan paham.

Setelah itu, Surat Dakwaan tersebut diperlihatkan kepada pengacara terdakwa Asep Ruchiat, dan Asep mengatakan kalau Surat Dakwaan itu baru dibacanya, sementara Surat Dakwaan yang telah diterima sebelumnya tidak sama dengan Surat Dakwaan yang ada saat persidangan.

Lalu Hakim Ketua menanyakan lagi kepada JPU Ernopi Yanti, SH mengapa baru diterima pengacara terdakwa, Ernopi Yanti mengatakan kalau Surat Dakwaan itu memang baru diberikan, karena ada perubahan dari materi dakwaan.

Hakim pada awalnya mengharapkan agar persidangan cukup di skor saja, karena hakim harus menempuh jarak cukup jauh 3-4 jam untuk sampai ke lokasi Tempat Sidang Pengadilan Negeri Rengat di Teluk Kuantan, namun pengaca terdakwa meminta eksepsi.Maka hakim menunda persidangan minggu depan.

Usai persidangan Bupati Kuantan Singingi H. Sukarmis terlihat keluar dari areal Tempat Persidangan Pengadilan Negeri Rengat di Teluk Kuantan, diiringi Ketua PGRI Riau Isjoni, dan terlihat juga ada Asmar Rasyid, yang meneruskan SMS tersebut kepada Bupati H. Sukarmis.

Sementara itu, diseberang jalan tempat persidangan, terlihat ada tulisan “Guru Ku Sayang Guru Ku Malang”, tulisan spanduk yang dipasang di pohon kelapa tersebut menarik perhatian masyarakat yang lewat di ruas jalan itu. (noprio sandi)

Teks fhoto
Persidangan-Guru bernama Syamsuddin, S.Pd menjalani persidangan Selasa (14/2) di Tempat Sidang Pengadilan Negeri Rengat di Teluk Kuantan, atas dakwaan pencemaran anam baik.( f.noprio)

Teks fhoto
guru ku sayang guru ku malang-Sebuah spanduk bertuliskan guru ku sayang guru ku malang terbentang di seberang jalan tempat sidang Pengadilan Negeri Rengat di Teluk Kuantan, ada persidangan guru atas nama Syamsuddin, S.Pd terkait pencemaran nama baik Bupati Kuansing H. Sukarmis Selasa (14/2). (f. noprio)

1 komentar:


  1. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

    Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

    BalasHapus