Minggu, 25 Maret 2012

Yayasan Ulil Albab Peringati Maulid Nabi

Data 10 Februari 2012
Yayasan Ulil Albab Kabupaten Kuantan Singingi yang begerak dibidang Pendidikan Da’wah  dan Sosial seperti tahun sebelumnya kembali memeriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW 1433 H dengan mengadakan acara Pentas Seni dan Kreatifitas Santri.

Menurut pihak Yayasan Ulil Albab Ahdanan Saleh, S.Ag, M.Ag, belum lama ini di Teluk Kuantan melalui pesan singkatnya, kegiatan itu dilakukan bertepatan tanggal 12 Rabiu’ul Awal 1433 H, yayasan bekerja sama dengan penaja Osis MA dan MTs bekerja sama dengan KK PDTA Inuman.

Dalam perlombaan tersebut lanjut Ahdanan berbagai perlombaan antar sesama santri dan antar PDTA se-Kecamatan Inuman dilakukan untuk tingkat. Perlombaan ada tingkatanya, tingkat MA, MTs, dan antar  PDTA.

Untuk tingkat MA dilakukan lomba Khutbah Jum’at, Syahril Quran, Imam Shalat, untuk tingkat MTs Lomba Nasyid, Puisitasi Al-Quran, Hifzil Quran, Baca Doa, Pidato Bahasa Inggris, Bahasa Arab, Bahasa Indonesia. Sedangkan antar PDTA lomba Rebbana.

Kepala MA Drs. Nurmialis, bersama guru lainnya Waka Ke Agamaan Marvon S.Pd.I dan Kepala MTs Kamil, S.Ag, Waka Kesantrian Agus Candra S.Sos.I mengatakan kegiatan ini untuk mempersiapkan Kader Umat di tengah masyarakat.

Disamping itu, untuk mempersiapkan Kafilah MTQ Kecamatan Inuman tahun 2012 dimana Inuman sebagai tuan rumah, sebab 60 persen kafilah Inuman di bina di MA dan MTs Ulil Albab Inuman. (noprio sandi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar