Minggu, 25 Maret 2012

KPPT Unggulkan Pelayanan Perizinan Keliling

Data 10 Februari 2012
Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KPPT) Kabupaten Kuantan Singingi tahun 2012 memiliki program unggulan berupa Pelayanan Perizinan Keliling. Kegiatan ini dengan maksud mempermudah masyarakat mengurus perizinan termasuk untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD)

Hal tersebut dikatakan Kepala KPPT Dr. Agus Mandar, S.Sos, M.Si, Jum’at (10/2) di Teluk Kuantan. “2012 ado beberapo program unggulan Pelayanan Perizinan Keliling,” jawab Agus terkait program kantornya tahun 2012.

Pelayanan Perizinan Keliling ini menurut Agus, pihaknya memiliki mobil keliling yang akan bergerak menuju sejumlah kecamatan di Kabupaten Kuantan Singingi dengan maksud memudahkan masyarakat menurus sejumlah perizinan. “Memudahkan masyarakat mengurus izin-izin, seperti TDP, HO, di kantor camat dulu, ke tempat-tempat yang terjangkau seperti daerah kita di tran gitukan,” terangnya.

Namun program unggulan KPPT ini diakui Agus belum tersosialisasi kepada masyarakat, karena masih menunggu beberapa hal termasuk masalah pencairan dana untuk melaksanakan kegiatan ini.

Teknis pelaksanaanya menurut Agus, dalam Pelayanan Perizinan Keliling ini melibatkan pihak KPPT dan ditambah dengan dua orang pegawai kantor camat, dan hal ini sedang dalam proses pembuatan SK-nya.

Sejumlah permohonan masyarakat yang masuk ditegaskan Agus tidak akan dipungut biaya tambahan kecuali sesuai ketentuan yang berlaku, setelah terkumpul di kantor camat, pihaknya akan datang menjemput, dan setelah itu akan mengantarkannya langsung ke kecamatan tersebut.

Pelayanan Perizinan Keliling ini diklaim Agus juga akan menambah PAD Kabupaten Kuantan Singingi, karena sifatnya telah jemput bola. “Sudah pasti akan menambah PAD kita, dan juga dalam rangka menambah PAD kita kan, ya karena sudah jemput bola,” klaimnya. (noprio sandi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar