Minggu, 25 Maret 2012

Kajari Muazin dan Imam Sholat

Data 15 Februari 2012
Suatu contoh baik dari seorang pemimpin ditunjukkan Kajari Teluk Kuantan Maryono, SH, MH. Datang waktu sholat Zuhur, dirinya bergegas ke Mushollah Al Khairi depan kantornya paling awal, malah dia langsung mengambil mikropon menyeru suara azan, otomatis pegawai dan masyarakat lainnya berdatangan menunaikan sholat.

Berdasarkan pengamatan, Rabu (15/2), saat zuhur, suara azan terdengar berkumandang dari pengeras suara mushollah kejaksaan, sebagai panggilan untuk menunaikan sholat, setelah dilihat secara jelas siapa yang mengumandangkan azan, ternyata Kajari Teluk Kuantan Maryono, SH, MH.

Disaat azan berkumandang, sejumlah pegawai kejaksaan sampai masyarakat lainnya berdatangan ke mushollah itu untuk mengambil wudhu’, setelah selesai azan, secara bersama kajari juga melaksanakan sholat Sunat Rawatib.

Tidak lama berselang, salah seorang pegawai menyuarakan iqamah, sebagai pertanda sholat akan dimulai, dan ternyata Maryono juga mengambil posisi imam dalam sholat berjamaah kali ini.

Usai sholat, ternyata Maryono tidak langsung keluar mushollah, dia terlihat khusuk berzikir setelah itu mengerjakan sholat Sunat Rawatib dua rakaat setelah sholat zuhur, dia yang paling awal datang ke mushollah, dan dia pula yang paling akhir meninggalkan mushollah tersebut.

Usai sholat, seorang pegawai kejaksaan mendekat, berkomunikasi sebentar, ternyata setelah itu Kajari langsung menuju sebuah warung disekitar kantor untuk makan siang, dia mememberikan senyuman ketika konfirmasi langsung terkait Kajari yang menjadi muazin, sekaligus menjadi imam.(noprio sandi)

Teks fhoto
Mushollah Kejaksaan-Mushollah Al Khairi Kejaksaan Negeri Teluk Kuantan dijadikan tempat ibadah pegawai kejaksaan. Kadangkala yang menjadi Muazin dan Imamnya Kajari Teluk Kuantan Maryono, SH, MH. (f.Noprio)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar