Minggu, 25 Maret 2012

Median Jalan Tugu Pendidikan Akan Dibuat

Data 8 Febaruari 2012
Median jalan Bundaran Tugu Pendidikan Simpang Tiga Teluk Kuantan direncanakan akan dibuat. Pembuatan itu dikarenakan setelah dipasang rambu-rambu, pengendara belum bisa patuh terhadap rambu-rambu yang ada, dikhawatirkan mengancam pengendara itu sendiri.

Rencana pembuatan median tersebut diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan, Informasi dan Telekomunikasi Kabupaten Kuantan Singingi Hernalis, S.Sos Rabu (8/2) di ruang kerjanya. “Pengendara belum bisa patuh kepada rambu-rambu,” katanya.

Ketidakpatuhan pengendara ini menurut Hernalis akan membahayakan pengendara itu sendiri, meski demikian untuk lebih menertibkan lalu lintas di tugu pendidikan Simpang Tiga Teluk Kuantan, perlu dibuat median jalan sepanjang 24 meter cuma arah ke kota saja, sementara arah Kiliran Jao dan arah Pekanbaru tidak dibuat median jalan.

Pembuatan median itu menurut Hernalis terkait pengendara yang arah pasar menuju Pekanbaru atau sebaliknya sama-sama lurus di bundaran itu, pihaknya khawatir bisa mencelakakan pengendara. “Jika tidak memutar dari arah pasar, kita khawatir nanti akan berlanggar,” katanya cemas.

Dengan adanya median tersebut, pengendara diyakini Hernalis akan memutar mengikuti rambu-rambu yang ada. Dan terkait median yang ada sebenarnya diharapkan akhir Desember lalu telah selesai, ternyata belum juga ada realisasinya, padahal pihaknya telah memasukkan surat ke Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air.

Maka, diperkirakan Hernalis pertengahan tahun 2012 ini median jalan telah dibuat, karena pada saat ini pihak Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air telah mengukur elevasi serta kemiringan jalan, atau akan melakukan pelebaran, bersamaan dengan proyek pelebaran jalan serta pemindahan tiang listrik yang akan dilaksanakan dinas itu. (noprio sandi)

Teks fhoto

Tugu pendidikan-Bundaran Tugu Pendidikan Simpang Tiga Teluk Kuantan sampai saat ini rambu-rambu yang ada tidak dipatuhi pengendara. Oleh sebab itu, Dinas Perhubunan Informasi dan Komunikasi meminta Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air agar membangun median jalan dari arah kota Teluk Kuantan. (noprio sandi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar