Minggu, 25 Maret 2012

Parkir Sport Centre Kuansing Dikelola Dishub Infokom

Data 12 Februari 2012
Parkir di sekitar areal Sport Centre di kelola langsung Dinas Perhubungan Informasi dan Komunikasi Kabupaten Kuantan Singingi. Pengelolaan itu terkait seringnya pertandingan PSPS Pekanbaru di stadion kebanggan masyarakat Kuansing, parkir itu dipergunakan untuk menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Penegasan pengelolaan itu dikatakan Kepala Dinas Perhubungan Informasi dan Komunikasi Kabupaten Kuantan Singingi Hernalis, S.Sos akhir pekan lalu di ruang kerjanya. “Parkir di sana (Sport Centre, red) memang kita yang kelola,” katanya.

Pengelolaan itu terkait seringnya pertandingan sepakbola PSPS Pekanbaru di Sport Centre tersebut, sehingga pengunjung datang ramai, terutama pertandingan dari club-club yang menjadi pavorit masyarakat Kuansing dan Pekanbaru.

Ribuan sepeda motor dan mobil terlihat masuk ke areal parkir yang telah disediakan sekitar Sport Centre tersebut, dan pihak Lantas Polres Kuansing sepertinya telah mengarahkan kendaraan agar masuk kea real parkir yang telah tersedia.

Berapa jumlah PAD yang bisa didapatkan, Hernalis tidak memberikan rincian secara jelas, yang pasti hasil didapat dari parkir tersebut akan menjadi sumber PAD bagi Kuansing.

Kedepan, pengelolaan parkir di Sport Centre menurut akan lebih dipertegas lagi, karena apakah setiap kegiatan yang dilaksanakan di tempat itu akan dipungut parkir atau hanya terhadap kegiatan-kegiatan tertentu, karena di lokasi ini pihak Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi juga sering membuat acara.

Kemudian dari pada itu, parkir yang ada di sekitar lokasi Sport Centre juga dimanfaatkan masyarakat sekitar dengan membuat lokasi parkir sendiri, hal ini menurut Hernalis tidak bisa mereka tertibkan karena lokasi parkir masyarakat tersebut merupakan lokasi parkir di tanah masyarakat. “Kondisi ini sama halnya dengan waktu pacu jalur, kita tidak bisa masuk ke sana, kan tanah masyarakat,” katanya. (noprio sandi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar