Minggu, 25 Maret 2012

Jembatan Gantung Polong Putui Akan Diberi Rambu-Rambu

Data 12 Febaruari 2012
Jembatan Gantung Polong Putui penghubung Desa Sawah dengan Seberang Taluk Kecamatan Kuantan Tengah Kabupaten Kuantan Singingi akan diberi rambu-rambu. Pemberian rambu-rambu itu untuk mengingatkan pengendara roda empat berat kendaraan yang boleh melintas  di jembatan itu.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Perhubungan Informasi dan Komunikasi Hernalis, S.Sos akhir minggu lalu di ruang kerjanya. “Kita merencanakan akan memberi rambu-rambu di jembatan gantung,” katanya.

Pemberitan rambu-rambu tersebut menurut Hernalis tidak serta merta bisa ditetapkan apa rambu yang cocok dan yang akan diberikan, melainkan setelah melakukan koordinasi dengan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air tentang kondisi struktur jembatan.

Dari hasil koordinasi tersebut tambahnya, diketahui kalau berat kendaraan yang bisa melewati jembatan itu hanya berat 2 T. berat 2 ton ini diibaratkan hanya diperbolehkan lewat untuk mobil kecil dalam keadaan kosong atau kendaraan pribadi.

Sedangkan mobil yang memiliki muatan tidak dibenarkan melewati jembatan gantung tersebut mengingat kekuatan jembatan hanya mampu untuk menahan beban mobil kecil tanpa muatan.

Maka rambu-rambu yang akan dibuat berdasarkan kondisi tersebut seperti larangan mobil berat masuk jembatan gantung, melainkan hanya beban 2 T yang diperbolehkan masuk ke jembatan tersebut.

Dana pembuatan rambu tersebut menurut Hernalis akan dipergunakan dana rutin satkernya, karena jumlahnya tidak banyak, disamping rambu-rambu lainnya yang diperlukan untuk mengatur lalu lintas jembatan yang baru dibangun tersebut.

Keterlambatan pembuatan rambu-rambu diakui Hernalis karena pembangunan jembatan itu belum bisa diprediksi kapan selesainya, dan ternyata jembatan itu telah selesai akhir tahun 2012 ini, sementara dinasnya belum memperkirakan seperti itu.

Rambu-rambu yang ada menurut Hernalis tidak disertai lampu merah untuk menjadikan jembatan itu satu arah perjalanan bagi pengendara, namun hanya sebatas rambu-rambu lalu lintas biasa. (noprio sandi)

Teks fhoto
Jembatan Gantung Polong Putui-Jembatan Gantung Polong Putui penghubung Desa Sawah dengan Dese Sebarang Taluk Kecamatan Kuantan Tengah akan diberi rambu-rambu. Rambu-rambu ini untuk mengingatkan berat kendaraan yang bisa melintasi jembatan tersebut. (noprio sandi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar