Minggu, 25 Maret 2012

Durian Sumbar Banjiri Kuansing

Data 8 Febaruari 2012
Durian asal Sumatera Barat membanjiri Kabupaten Kuantan Singingi. Ternyata sejumlah durian yang datang selalu habis dibeli masyarakat, durian ini dijual rata-rata Rp 15 ribu perbuah.

Pedagang durian di Pasar Lumpur Teluk Kuantan Supiak ditemui Rabu (8/2) mengaku durian yang dijualnya dibawa langsung dari Padang Panjang Sumatera Barat, dan dia mengaku pula setahunya pedagang asal Padang Panjang cuma dirinya.

Supiak mengaku menjual durian jika pembeli membeli banyak dijualnya dengan harga rata-rata Rp 15 ribu. “Rato-rato amak jual kali limo baleh (Rp 15.000,- red),” katanya yang saat itu belum ada yang memborongnya.

Durian yang dibawanya menurut Supiak merupakan durian yang juga dibelinya kepada pemilik durian di Padang Panjang, sementara dia hanya menjualkan ke Teluk Kuantan, kegiatan membawa durian ini telah sering dia lakukan.

Seringnya pada saat hanya hari Rabu, dimana hari itu merupakan hari pasar Kota Teluk Kuantan, pembeli banyak datang ke pasar dan hasilnya apabila membawa durian, hasil jual belinya cukup memuaskan. “Lai juo lah,” katanya sambil menyatakan kalau saat ini masih banyak durian di Padang Panjang.

Pedagang durian lainya Badu yang ternyata juga berasal dari Padang Panjang mengaku selalu membawa durian ke Teluk Kuantan, kegiatan yang dilakukannya tidak hanya hari Rabu saja, melainkan pada hari-hari biasa juga demikian, tergantung dari penjualan. “Tergantung, kalau habis sekarang, ya, ambil lagi,” katanya. (noprio sandi)

Teks fhoto

Durian-Durian asal Provinsi Sumatera Barat Kabuapaten Kuantan Singingi saat ini membanjiri Kabupaten Kuantan Singingi. Ternyata durian yang ada selalu laris manis oleh pembeli. (noprio sandi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar