Rabu, 21 Maret 2012

Bupati Bertekad Raih Adipura

Data 29 Januari 2012
Bupati Kuantan Singingi H. Sukarmis menyatakan tekad kabupaten yang dipimpinya meraih Adipura. Tekad tersebut dioperatori oleh Badan Lingkungan Hidup Promosi dan Investasi dengan melakukan koordinasi dengan Dinas Pasar Kebersihan dan Pertamanan, Dinas Kehutanan, Dinas Peternakan, Satpol PP serta peran serta masyarakat.

Tekad bupati tersebut dikatakan Kepala Badan Lingkungan Hidup Promosi dan Investasi (BLHPI) Kabupaten Kuantan Singingi Indra Suwandy, ST, MT, Jum’at (27/1) di ruang kerjanya. “Tekad Bupati untuk menjadikan kota bersih, kini,” ungkap Indra.

Keikutsertaan BLHPI dalam mewujudkan tekad bupati tersebut menurut Indra sebagai coordinator dalam pelaksanaan, karena kota bersih tersebut merupakan program dari Kementrian Lingkungan Hidup. ‘Bukan program Dinas Pasar, kan tidak ada departemennya, Dinas Pasar ujung tombak di lapangan, andilnya cukup besar terhadap pelaksanaan Adipura ini,” kata Indra.

Selain Dinas Pasar Kebersihan dan Pertamanan, pihak yang terkait lainnya menurut Indra Dinas Kehutanan, karena dalam salah satu penilaian perolehan Adipura itu ada penilaian terhadap hutan kota yang ada di Pulau Bungin.

“Kita sudah bentuk tim koordinasinya yang diketuai oleh Pak Wabub (Drs. Zulkifli, M.Si, red) Pembina Utama kita Pak Bupati,..Sekda, kita telah merencanakan, kerjakan sesuai dengan Tupoksinya (tugas pokok dan fungsi, red) dalam rangka menjadi kota sehat, Pasar, Kehutanan, Dinas Peternakan, kita minta ternak-ternak liar supaya ditertibkan, Satpol PP, ada tim koordinasinya, Insya Allah,” jelas Indra.

Dan yang paling pokok menurut Indra kesadaran dan peranan masyarakat menciptakan lingkungan yang bersih, jika seandainya Dinas Pasar Kebersihan dan Pertamanan berupaya untuk membersihkan kota, sementara masyarakatnya tidak sadar, tentu akan sulit juga. (noprio sandi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar