Rabu, 21 Maret 2012

Tiga Mobil Berat Terperosok

Data 3 Febaruari 2012
Sebanyak tiga mobil berat pengangkut batu bara telah terpeorosok. Terperosok tersebut disebabkan jalan Teluk Kuantan-Cerenti rusak parah. Setelah berhasil dikeluarkan, hari berikutnya sejumlah mobil lain kembali terperosok.

“Kemarin itu ada tiga yang terperosok, semua mobil tu mengangkut batu bara, ya karena jalan rusak itu,” kata Edison, RB warga Desa Pesikaian Kecamatan Cerenti, Jum’at (3/2) di Mesjid Makkah Simpang Tiga Teluk Kuantan usai sholat Jum’at.

Ketiga mobil berat pengankut batu bara tersebut katanya telah berhasil dikeluakan, lokasi pertama di Teratak Air Hitam Kecamatan Benai, setelah dikeluarkan mutannya, mobil ini baru bisa dikeluarkan dari tempat terperosoknya.

Lokasi terperosok kedua di Kecamatan Pangean, mobil ini juga telah berhasil dikeluarkan, akibat salah satu bannya terbenam ke dalam lubang jalan yang sangat besar, dan yang ketiga terjadi di Cerenti, dan juga telah berhasil dikeluarkan.

Meski telah berhasil dikeluarkan menurut Edison, hari berukitnya (hari ini, red) sejumlah mobil berat kembali terperosok. “Ya semuanya merupakan mobil pengangkut batu bara,” tambahnya.

Edison mengakui kalau ruas Teluk Kuantan-Cerenti saat ini sedang mengalami kerusakan cukup parah, dirinya mengetahui secara persis sejumlah lubang yang ada, karena sering melewati ruas jalan itu, dari tempat tinggalnya di Desa Pesikaian (perbatasan Kuansing-Inhu), dia sering bepergian ke Teluk Kuantan.

Dan kondisi yang paling parah dan mengancam menurutnya terjadi di sekitar sekolah Muhammadiyah Cerenti, box culver yang mulai turun dan hanya menunggu rubuh saja, kondisi ini sangat membahayakan bagi pengendara. (noprio sandi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar