Rabu, 21 Maret 2012

Kuansing Dapat Dana APBN dan APBD Provinsi Bidang Peternakan

Tapi Belum Pasti Alokasinya
Data 2 Februari 2012
Dana APBN dan APBD Provinsi Riau bidang peternakan untuk Kabupaten Kuantan Singingi tahun 2012 dipastikan ada. Namun secara pasti alokasinya belum diketahui sampai sekarang oleh Dinas Peternakan Kuansing, karena masih menunggu. Tahun 2011 alokasi dana itu ternak sapi Bali.

“Data pasti belum, aba-aba sudah ada, APBN ada, APBD (provinsi, red) mungkin juga ada,” penjelasan Kepala Dinas Peternakan Kuansing Masri AS, SP belum lama ini diruang kerjanya ditanya bantuan APBN dan APBD Provinsi bidang peternakan untuk Kuansing.

Masri mengaku belum bisa mengungkapkan alokasi bantuan itu, karena belum ada pemberitahuan secara resmi berbentuk surat baik dari pusat maupun dari tingkat Provinsi.

Jika melihat dari kondisi tahun 2011 lalu, bantuan yang didapatkan oleh Kuansing bidang peternakan ini jelas Masri dalam progam K2I Provinsi Riau dalam bentuk sapi Bali yang diperuntukkan bagi tiga kecamatan, Cerenti, Inuman dan Benai, total semuanya 100 ekor.

Kemudian juga ada tahun 2011 alokasi kegiatan dari dana APBN di Kecamatan Hulu Kuantan, jenis bantuan “bansos” ternak Sapi Bali sebanyak 30 ekor. “Ada, dia (peternak, red) sedang asyik-asyik, ditinjau di lapangan,” katanya.

Dari hasil tinjauan Dinas Peternakan menurut Masri sapi bantuan itu oleh peternak diletakkan pada satu lokasi, dan mereka membuat “kandang kelompok”, secara bergantian mencari pakan ternak, dan mereka juga ada Hijau Pakan Ternak (HPT). (noprio sandi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar