Rabu, 21 Maret 2012

Jalan Provinsi Rusak

Data 2 Februari 2012
 Ruas jalan provinsi yang menghubungkan Teluk Kuantan (Kuansing) dengan sejumlah kota di Kabupaten Indragiri Hulu Rusak. Kerusakan itu dimanfaatkan sejumlah anak-anak dengan meminta-minta di jalan.

Kerusakan yang terjadi berdasarkan pantauan, Kamis (2/2) hampir merata mulai dari Teluk Kuantan sampai ke batas Kabupaten Kuantan Singingi menuju Kabupaten Indragiri Hulu.

Kondisi kerusakan tersebut ternyata juga dimanfaatkan oleh anak-anak mencari rezeki dengan meminta-minta memakai kotak terhadap mobil yang lewat, dan yang terparah terjadi di salah satu titik di Kecamatan Pangean, di tempat tersebut juga sedang ada satu mobil berat terpuruk.

Meminta-minta di jalan ini dilakukan beberapa kelompok anak-anak, lagi-lagi kondosi buruknya jalan dimanfaatkan oleh mereka, bahkan mereka tidak segan-segan menyodorkan kotaknya sebagai pertanda minta imbalan dalam penimbunan jalan rusak.

Tidak hanya di Kecamatan Pangean, kerusakan juga terjadi di Kecamatan Kuantan Hilir, Inuman dan Cerenti, bahkan kerusakan jalan yang terjadi di tiga kecamatan ini sangat parah, karena kalau tidak berhati-hati bisa berakibat fatal bagi pengendara.

Sementara, mobil yang melewati ruas jalan ini terdiri dari mobil berat pengangkut kayu, batu bara serta berbagai material lainnya, sedangkan mobil bermuatan ringan hanya terlibat normal seperti biasa.

Kemudian dari pada itu, kondisi yang sangat membahayakan terlihat di salah satu sekolah Muhammadiyah Cerenti, box culver yang ada terlihat turun dari hari ke hari, dan berkemungkinan dalam beberapa hari lagi box culver ini akan runtuh dan mengancam ruas jalan ini yang berakibat putuskan transportasi dari Kuansing ke Indragiri Hulu.

Di tempat ini tidak ada tanda-tanda kalau box culver itu akan runtuh, padahal ruas jalan ini banyak juga dilewati oleh kendaraan berat mulai dari bermuatan kayu sampai batu bara seperti ruas jalan provinsi lainnya. (noprio sandi)

Teks foto

Jalan rusak-Ruas jalan Teluk Kuantan-Indragiri Hulu mengalami kerusakan. Kerusakan ini dimanfaatkan oleh anak-anak meminta-minta. (noprio sandi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar