Rabu, 21 Maret 2012

Bupati Resmikan Pemakaian Kantor Cabang Bank Riau-Kepri Teluk Kuantan

Data 30 Januari 2012
Bupati Kuantan Singingi H Sukarmis meresmikan pemakaian kantor cabang Bank Riau-Kepri Teluk Kuantan. Kantor ini merupakan pindahan kantor dari kantor lama menjadi kantor yang lebih representative.

Peresmian tersebut, Senin (30/1) dilangsungkan dengan penandatanganan MoU antara Bank Riau-Kepri dengan beberapa satker tentang rencana pembayaran gaji melalui bank itu, termasuk adanya penyerahan hadiah secara simbolis kepada pemenang undian, dan juga ada penyerahan lain kepada sejumlah kelompok masyarakat.

Ditempat itu, Bupati Kuansing H. Sukarmis mengaku tidak sabar ingin melihat kepindahan kantor bank itu ke kantor yang baru, namun sempat tertunda, dan setelah ditanya kepada pihak Bank Riau-Kepri, ternyata harus menunggu pengesahan dari Bank Indonesia (BI).

Dengan pindahnya Bank Riau-Kepri ke lokasi yang baru di Jalan Imam Munandar dari lokasi lama di Jalan Sudirman, maka lokasi Jalan Imam Munandar tersebut saat ini telah menjadi kawasan perbankan.

Sehingga Sukarmis mengaku sangat berharap kepada bank-bank yang lain untuk memindahkan banknya di lokasi tersebut, sehingga jika nanti kawasan itu telah sepenuhnya menjadi kawasan perbankan, pihaknya bisa menjadikan ruas jalan itu sebagai ruas jalan yang menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Kuansing, dengan memasang portal, bagi mereka yang masuk harus membayar retribusi, ditambah agar lebih terjaga keamanan bank-bank tersebut.

Namun demikian, Sukarmis menyayangkan masih ada sejumlah ruko disekitar jalan tersebut yang hanya dipergunakan oleh pemiliknya untuk penangkaran wallet, sehingga terkesan seperti kota yang telah ditinggalkan dan menimbulkan bunyi bising.

Sehingga Sukarmis menekankan kepada Wakil Bupati Drs. H. Zulkifli, M.Si untuk segera mengambil tindakan terhadap penangkaran wallet yang tidak sesuai dengan kaedah-kaedah peruntukan bangunan.

Sementara itu, pihak Bank Indonesia Hari Utomo dalam kesempatan tersebut mengatakan dengan kepindakan kantor Bank Riau-Kepri Cabang Teluk Kuantan ini ditempat yang lebih representative, diharapkan berbagai pelayanan perbankan akan berjalan lebih baik, termasuk dalam hal penyaluran kredit ketengah masyarakat, karena saat ini, posisi Kabupaten Kuantan Singingi berada di posisi 11 (terakhir, red) dari seluruh kabupaten/kota yang ada di Riau terkait penyaluran kredit.

Ditempat yang sama, Direktur Bank Riau-Kepri Ir. Erzon, MM dalam kesempatan tersebut mengatakan kantor Bank Riau-Kepri Cabang Teluk Kuantan saat ini memang lebih representative dibandingkan kantor yang lama.

dan saat ini bank yang dipimpinnya telah menyalurkan sejumlah bantuan kepada masyarakat termasuk menyediakan pendanaan untuk perumahan. (noprio sandi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar