Selasa, 19 Juni 2012

Dinas ESDM Terus Pantau Aktivitas Galian C

Data 19 April 2012

Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Kabupaten Kuantan Singingi terus memantau aktivitas Galian C yang ada di Sungai Kuantan. Pemantauan ini merupakan kegiatan rutin satker tersebut.

Demikian dikatakan Kepala Dinas ESDM Mashuri In, ST, M.Si belum lama ini dikantornya. “Kita akan terus pantau kegiatan galian C ini, terutama di Sungai Kuantan,” kata Mashuri.

Mengenai data lengkap kondisi aktivitas Galian C ini, Mashuri mempersilahkan menemui kabid yang membidangi tentang permasalahan ini. “Untuk data lengkapnya tanya langsung ke kabid ya,” pintanya.

Sementara itu Kabid Pertambangan dan Geologi Dinas ESDM Junaidi, ST dihubungi melalui selulernya Kamis (19/4) pukul 16.00 WIB belum ada jawaban, nomor hp yang bersangkutan belum bisa dihubungi.

Berdasarkan pengamatan, banyak masyarakat Kuansing yang menggantungkan hidup dari usaha pertambangan Galian C ini, berupa pasir dan kerikil, usaha Galian C ini juga banyak membantu masyarakat yang ingin membangun rumah serta melaksanakan proyek pemerintah.

Dari usaha Galian C ini juga banyak membuka lapangan usaha bagi masyarakat yang menyediakan jasa transportasi pengangkutan pasir dan kerikil, termasuk menyediakan lapangan kerja bagi pekerja bongkar muatnya. (noprio sandi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar