Selasa, 19 Juni 2012

SPBU Dihimbau Sediakan Pertamax

Data 16 April 2012

Baru satu SPBU Sitorajo Kari Kecamatan Kuantan Tengah, Kuansing yang memiliki stasiun pengisian pertamax, padahal mobil diatas 1300 cc sudah disarankan menggunakan pertamax, sehingga menyulitkan masyarakat. Maka pihak SPBU lainnya dihimbau untuk menyediakan pertamax.

Berdasarkan pantauan, SPBU Sitorajo Kari memang telah melayani pengisian pertamax, sementara di SPBU yang aktif lainnya Sungai Jering, Kebun Lado dan Koto Baru belum menyediakan pertamax.

Terkait hal tersebut, Kepala Dinas Koperasi Industri dan Perdagangan Kuansing Raja Aswar, S.Pd, MM kepada wartawan Senin (16/4) menghimbau SPBU yang belum memiliki stasiun pengisian pertamax agar melengkapinya dengan pertamax.

"Dibeberapa kesempatan, seperti rapat dan sebagainya, kita selalu menghimbau sekaligus meminta kepada seluruh pengelola SPBU yang ada di Kuansing agar menyediakan pompa untuk Pertamax," himbau Raja Aswar.

Terkait rencana pemerintah pusat menyarankan mobil 1300 cc keatas menggunakan pertamax, Raja Aswar mengaku hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan pemberitahuan resmi dari pemerintah pusat.

Namun jika rencana ini benar-benar dilaksanakan dan berlaku efektif pada bulan Mei mendatang, tentu di Kuansing akan mengalami kesulitan dalam penerapannya.

"Yah, karena itu tadi, SPBU kita sampai saat ini hanya satu yang menyediakan Pertamax, tidak mungkinkan pemilik mobil dari Cerenti sana ngisi BBM ke Taluk Kuantan yang jaraknya mencapai 60 km," ujarnya.

Untuk itu, menurut Raja Aswar hingga saat ini pihaknya masih menunggu petunjuk teknis seandainya memang rencana ini benar-benar diberlakukan.

"Tentu kita tunggu bagaimana petunjuknya nanti, karena kita punya beberapa kendala dalam penerapannya nanti, bagaimanapun kondisi kita di daerah jauh berbeda dengan kondisi yang ada di kota-kota besar, dimana SPBU cukup banyak dengan jarak yang dekat dan kebanyakan SPBUnya sudah menyediakan Pertamax ini, itu tidak bisa disamakan,"ujarnya.

Namun demikian, pihaknya juga akan terus meminta kepada pengelola SPBU yang ada agar menyediakan pompa untuk pertamax ini.(noprio sandi)

Insert Raja Aswar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar