Selasa, 19 Juni 2012

KB Kes Akan Libatkan TNI

Data 13 April 2012

Kegiatan Keluarga Berencana Kesehatan (KB Kes, red) di Kabupaten Kuantan Singingi direncanakan melibatkan TNI. Pelibatan itu akan dibicarakan di Korem 031 Wirabima Riau Pekanbaru Selasa (17/4) mendatang. Sedangkan pusat kegiatan direncanakan Desa Jake Kecamatan Kuantan Tengah.

Melibatkan TNI tersebut dikatakan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPKB) Kuansing Assaruddin, S.Sos, Jum’at (13/4) di ruang tunggu sekda Kuansing.

Untuk mengikuti rapat di Korem 031 Wirabima Riau Pekanbaru itu, Assaruddin mengaku meminta izin dulu kepada pimpinan (sekda, red), dan menunggu arahan selanjutnya, setelah itu baru akan berangkat untuk mengikuti itu. “Mohon izin pimpinan dulu,” katanya.

Melibatkan TNI dalam kegiatan KB Kes serta kegiatan kemasyarakatan lainnya menurut Assaruddin telah pernah dilakukan dibeberapa tempat di Kuansing, terutama untuk kawasan-kawasan pedesaan guna membantu masyarakat.

Untuk tahun 2012 ini sesuai arahan Bupati H. Sukarmis, Desa Jake menurut Assaruddin akan dijadikan sebagai pusat kegiatan itu, dan akan menyebar ke berbagai tempat dikawasan itu untuk kegiatan lainnya.

Mengenai informasi detailnya menurut Assaruddin nanti setelah adanya rapat di Korem 031 Wirabima Riau Pekanbaru itu. “Nanti setelah rapat, baru akan tahu, apa kegiatan lebih rincinya,” imbuh Assaruddin yang pernah menjabat Kabag Kesos Setda Kuansing. (noprio sandi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar