Selasa, 19 Juni 2012

PWI Perwakilan Kuansing Ikut HPN di Rohil

Data 3 April 2012


Atas dukungan penuh Pemkab Kuansing, PWI Perwakilan Kabupaten Kuantan Singingi mengutus 2 orang perwakilan untuk mengikuti Hari Pers Nasional (HPN) 2012 dan HUT PWI ke-66 di Bagansiapiapi Kabupaten Rokan Hilir.

Menurut Ketua PWI Perwakilan Kuansing Amrizal Amin, SH melalui Sekretaris Idi Susianto, Selasa (3/4) di Teluk Kuantan, perlunya keikutsertaan Kuansing dalam menghadiri HPN dan HUT PWI sebagai wujud kebersamaan Kuansing dalam menyemarakkan pers dan wartawan.

Idi mengakui, dukungan dari Pemkab Kuansing agar bisa mengikuti hari pers tersebut sangat besar andilnya, maklumlah keterbatasan yang dimiliki insan pers membuat perlu mencari dukungan termasuk dari Pemkab Kuansing.

Kehadiran utusan dari Kuansing ini menurut Idi juga erat kaitannya dengan perlunya mengamati HPN dan HUT PWI diberbagai tempat, karena saat ini sudah menjadi trend peringatan HPN dan HUT PWI diadakan di kabupaten/kota dan bukan dipusatkan di Kota Pekanbaru saja.

Tahun sebelumnya menurut Idi, HPN dan HUT PWI diadakan di Bangkinang Kabupaten Kampar, tahun ini di Bagansiapiapi dan kemungkinan untuk tahun-tahun selanjutnya bisa diadakan di Kuansing.

Maka keberadaan utusan Kuansing diberbagai tempat bisa menjadi ajang untuk menimba ilmu pelaksanaan HPN dan HUT PWI karena suatu saat pelaksanaan HPN dan HUT PWI di Kuansing tidak bisa dihindari.

Sementara itu, semarak HPN dan HUT PWI juga terasa di Kuansing, sejumlah spanduk untuk memeriahkan peringatan HPN dan HUT PWI tersebut akan dipasang di Kuansing.

“Dalam spanduk itu ada gambar Ketua PWI Kuansing, Amrizal Amin dan Bupati Rokan Hilir Anas Makmun, dan rencananya akan dipasang diberbagai tempat strategis di Kuansing,” ujar Suhendi salah seorang pengurus PWI Kuansing.

Dengan adanya spanduk tersebut diharapkan Suhendi peringatan HPN dan HUT PWI yang dipusatkan di Rokan Hilir juga dirasakan keberadaanya oleh masyarakat Kuansing. (noprio sandi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar